Diresmikan Kapolda, Vaksin Center Polres Meranti Targetkan 1.000 Orang Warga Divaksin Setiap Harinya

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 15:33 WIB
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan Vaksin Centre Polres Meranti. (Istimewa)
Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meresmikan Vaksin Centre Polres Meranti. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Berbagai upaya terus dilakukan Kepolisian Resor Kepulauan Meranti guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Sagu tersebut. Salah satunya dengan menyiapkan Vaksin Center.

Fasilitas kesehatan yang berada di Mapolsek Tebingtinggi itu diresmikan penggunaannya oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, Rabu (6/10/2021).

Saat itu, Kapolda yang didampingi Bupati Muhammad Adil dan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, juga meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di tempat tersebut.

Dikatakan Agung, penanggulangan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kepulauan Meranti dilaksanakan dengan menerapkan sejumlah langkah, di antaranya percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Warganet Hujat Fadli Zon Karena Minta Densus 88 Dibubarkan

Polres bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Meranti terus menggalakkan percepatan vaksinasi hingga ke desa-desa. Saat ini program vaksinasi di daerah tersebut telah mencapai lebih dari 35 persen.

Gedung Vaksin Centre Polres Meranti dalam pelaksanaannya akan beroperasi setiap hari sebagai salah satu upaya untuk mengejar herd imunnity masyarakat.

"Sebanyak 1.000 masyarakat mendapat suntik vaksin Covid-19 yang dilaksanakan di Gedung Vaksin Centre. Selain itu, Polres Meranti juga menyiapkan tim vaksinasi door to door," ujar Agung.

Baca Juga: Mantan Pemain Manchester United Sebut Kedatangan Cristiano Ronaldo Timbulkan Masalah

Dalam pelaksanaan vaksin itu, Polres meranti juga melakukan vaksinasi terhadap suku asli Kepulauan Meranti, yakni Suku Akit.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB
X