Launching Aplikasi 'Bersama Selamatkan Riau', Kapolda Ingin Lonjakan Gelombang Ketiga Covid-19 Dapat Ditekan

- Rabu, 6 Oktober 2021 | 12:42 WIB
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Bupati Muhammad Adil dan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling (Istimewa/HR Dodi)
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi didampingi Bupati Muhammad Adil dan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling (Istimewa/HR Dodi)

HALUANRIAU.CO, MERANTI - Kepala Kepolisian Daerah Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi meluncurkan aplikasi berbasis teknologi untuk menangani Covid-19. Aplikasi tersebut dinamakan 'Bersama Selamatkan Riau'.

Launching aplikasi canggih itu dilakukan di Kabupaten Kepulauan Meranti, Rabu (6/10). Saat itu, Kapolda didampingi Bupati Muhammad Adil, dan Kapolres Meranti AKBP Andi Yul Lapawesean Tenri Guling, dan disaksikan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompind) kabupaten setempat.

Dikatakan Kapolda, aplikasi ini dirancang untuk mengantisipasi lonjakan gelombang ketiga penyebaran Covid-19 dengan mengutamakan pergerakan para petugas tracing di lapangan.

Melalui aplikasi ini, diharapkan masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19 dapat tertangani dengan optimal, mulai dari validasi data, verifikasi, pemberian obat hingga evakuasi ke rumah sakit dan tempat isolasi terpusat.

Baca Juga: Dinilai Lakukan Pemecatan Secara Tidak Sah, Megawati Digugat oleh 4 Mantan Kader PDIP

Semuanya dipastikan harus ditangani secara maksimal agar virus corona tidak menular luas terutama di klaster keluarga yang menjadi kontak erat.

"Warning gelombang ketiga penyebaran Covid-19 yang kita harap dapat dicegah di Riau, selain dengan percepatan vaksin yang terus berjalan. Dengan aplikasi BSR, petugas yang melakukan tracing dapat lebih mudah dalam memverifikasi, sehingga lebih valid," ujar Kapolda Riau.

Menurut Irjen Agung, aplikasi tersebut merupakan wujud dari kerja keras serta sebagai bukti bahwa negara hadir untuk masyarakat dalam pencegahan dan penanganan Covid-19.

Kapolda ingin angka kematian di Riau akibat terpapar Covid-19 bisa ditekan, dan masyarakat mendapat pelayanan kesehatan secara optimal.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Sahkan Perda RPJMD Kepulauan Meranti 2021-2026

Jumat, 13 Agustus 2021 | 15:49 WIB

IDI Meranti Gelar Vaksinasi Masal di RSUD Meranti

Kamis, 12 Agustus 2021 | 12:15 WIB
X