Kendaraan Bertonase Berat Penyebab Hancurnya Jalan Provinsi di Siak

- Senin, 4 Oktober 2021 | 00:05 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Infrastruktur jalan merupakan salah satu penunjang majunya suatu daerah, dengan adanya jalan yang bagus mobilitas masyarakat akan berjalan dengan lancar.

Di Kabupaten Siak, Provinsi Riau, banyak terjadi kerusakan jalan, sehingga menyebabkan berbagai dampak, mulai dari lakalantas, hingga tidak lancarnya arus lalulintas yang menimbulkan kemacetan di wilayah tersebut.

Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR PKPP) Provinsi Riau melalui kepala UPT Jalan dan Jembatan Wilayah I Ardi Arpandi mengatakan kepada Haluanriau.co, Minggu (3/10), saat ini pihaknya melakukan perbaikan jalan provinsi yang ada di Kabupaten Siak.

Jalan Provinsi yang ada di Kabupaten Siak saat ini banyak mengalami kerusakan, hal tersebut terjadi karena kendaraan yang melintas dijalan itu banyak yang melebihi kapasitas atau bertonase berat, ujarnya.

Baca Juga: Selain Talk Show, Alumni SMA 4968 Angkatan 95 Pekanbaru Juga Gelar Vaksinasi Massal

Lebih lanjut Ardi menjelaskan, untuk wilayah I ini terdiri dari, Pekanbaru, Siak dan Pelalawan. Dari ketiga kabupaten kota tersebut, jalan provinsi yang ada di Kabupten Siak yang paling banyak mengalami kerusakan, kata dia.

Ardi melanjutkan, anggaran yang dikucurkan Provinsi Riau untuk tahun ini sebesar Rp 25 milyar, dengan rincian Rp 15 milyar di APBD murni dan Rp 10 milyar tambahan di APBD Perubahan, tuturnya.

Dana sejumlah Rp 25 milyar tersebut, diperuntukan untuk perbaikan jalan provinsi di Kabupaten Siak, Pelalawan dan Pekanbaru, sambungnya.

Jadi yang paling besar menyerap dana perbaikan jalan provinsi yaitu Kabupaten Siak, kata dia lagi.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X