Lanjutan Sidang Pungli Pengurusan SKGR di Siak, Hakim: Katakan Saja Sejujurnya

- Sabtu, 2 Oktober 2021 | 11:24 WIB
Suasana Sidang tipikor Pungli SKGR Di Desa Perawang Barat (Istimewa)
Suasana Sidang tipikor Pungli SKGR Di Desa Perawang Barat (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Sidang lanjutan kasus pungutan liar pengurusan SKGR yang menyeret Saiful Untung menjadi terdakwa kembali bergulir di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (TIPIKOR) Pekanbaru, Jumat (1/10) sore.

Sidang yang digelar jumat (1/10) di Pengadilan Tipikor Pekanbaru sore itu berlangsung secara online, majelis Hakim berada di Pengadilan Tipikor Pekanbaru, sementara terdakwa Saiful Untung berada di Rutan Sialang Bungkuk.

Persidangan sore itu, diketuai oleh Hakim Ketua Dedi Koswara SH serta dua orang hakim anggota dengan agenda pembacaan keterangan terdakwa Saiful Untung.

Pada kesempatan itu Jaksa Penuntut umum (JPU) mempertanyakan kepada Saiful Untung, terkait perkara apa terdakwa dihadapkan dipersidangan sore itu.

Baca Juga: The Minions Gagal Menang Dalam Laga Piala Sudirman 2021, Pasangan Minions Pernah Bawa Medali Emas

Terdakwa Saiful Untung menjawab, terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) pungli pengurusan surat tanah di Desa Perawang Barat.

Sementara hakim ketua Dedi Koeswara SH bertanya kepada terdakwa Saiful Untung, pengurusan SKGR di Desa Perawang Barat apakah ada wewenang terdakwa Saiful Untung sebagai juru tulis 2 di kantor Desa Perawang Barat, terdakwa dengan tegas menjawab tidak ada yang mulia, ujar Saiful Untung.

Lantas, kenapa terdakwa mengerjakan pekerjaan yang bukan pekerjaan terdakwa sambung hakim kepada Saiful Untung.

Secara terbata terdakwa Saiful Untung menjawab karena kenal dengan saksi yang mulia, sebutnya.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X