Perwakilan Haluan, Anthon Mandala Jabat Ketua Forwakap

- Jumat, 1 Oktober 2021 | 15:13 WIB
Saat pemilihan ketua Forwakap berlangsung. (Istimewa)
Saat pemilihan ketua Forwakap berlangsung. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PELALAWAN - Puluhan orang wartawan yang bertugas di Kabupaten Pelalawan dan bernaung pada enam organisasi pers, yakni Persatuan Wartawan Indonesia (PWI), Ikatan Wartawan Online (IWO), Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Ikatan Penulis Jurnalistik Indonesia (IPJI), dan Persatuan Jurnalis Indonesia (PJI) beserta Asosiasi Tabloit Pelalawan (ATAP) melaksanakan rapat pembentukan Forum Wartawan Kabupaten Pelalawan (Forwakap).

Kegiatan itu bertempat di Auditorium Lantai III Kantor Bupati Pelalawan, Rabu (29/9/2021) lalu.

Pembentukan Forwakap tersebut digagas oleh Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan, Hendri Gunawan AP, Ketua PWI Kabupaten Pelalawan Zoel Gomes, Ketua PPWI Kabupaten Pelalawan Pranseda Simanjuntak, Ketua PJI Dien Puga, Ketua IWO Dana Sipayung, Ketua IPJI Richad Simanjuntak, Ketua ATAP Kabupaten Pelalawan Anthon Mandala beserta seluruh wartawan yang ada di organisasi pers tersebut.

Baca Juga: Angka Gugatan Perceraian di Kuansing Meningkat dari Tahun 2020, Kebanyakan karena Masalah Ekonomi

Bertindak sebagai moderator pemilihan adalah Kadis Kominfo Kabupaten Pelalawan beserta enam pimpinan organisasi pers yang ada di Kabupaten Pelalawan.

Berdasarkan hasil voting dengan menuliskan nama pada selembar kertas, pemilihan Ketua Forwakap yang terdiri dari dua calon pimpinan, yakni Hisar Jambul dan Anthon Mandala, berlangsung cukup alot.

Dari 37 wartawan yang memberikan suara, sembilan suara abstain, delapan suara diraih Hisar dan 21 suara didapat Anthon Mandala.

Dari hasil tersebut, enam pimpinan ketua organisasi akhirnya menetapkan Anthon Mandala yang juga merupakan Kepala Perwakilan Koran Haluan Riau, sebagai ketua terpilih untuk masa jabatan 2021-2024.

Maka dengan hasil tersebut Kepengurusan Forwakap periode 2021-2024, Ketua Anton Mandala, Sekretaris Pranseda Simanjuntak, Bendahara Yusuf Situmorang.

Di akhir kegiatan, pengurus terpilih berjanji akan segera menyusun komposisi kepengurusan beserta Angaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) dalam waktu dua minggu ke depan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Anton Mandala

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penyuap Mantan Kades di Pelalawan Dieksekusi

Senin, 7 Februari 2022 | 17:46 WIB
X