Sah APBD Perubahan Rp2,649 Triliun, Wali Kota: Kita Fokuskan Penanganan Covid-19

- Kamis, 30 September 2021 | 21:04 WIB
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus serahkan berkas RAPBD P Kota Pekanbaru 2021 ke DPRD Pekanbaru
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus serahkan berkas RAPBD P Kota Pekanbaru 2021 ke DPRD Pekanbaru

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru bersama Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengesahkan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2021.

Pengesahan itu dilakukan dalam rapat Paripurna ke-5 Masa Sidang Kesatu Tahun 2021/2022, Rabu (29/9), di Ruang Paripurna Gedung Balai Payung Sekaki DPRD Pekanbaru.

Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST didampingi Dua Wakil Ketua lainnya Tengku Azwendi Fajri SE dan Ir Nofrizal MM.

Rapat paripurna ini dihadiri langsung oleh Wali Kota Pekanbaru Firdaus beserta Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru Muhammad Jamil, Kepala OPD hingga Camat.

Kedua belah pihak, yakni legislatif dan eksekutif menyepakati APBD Perubahan Tahun 2021 diangka Rp2,649 Triliun. Hal ini sesuai dengan draf MoU KUA-PPAS APBD Perubahan tahun 2021 yang telah ditandatangani bersama pada tanggal 22 September lalu.

Dimana, dalam perubahan anggaran ini telah disepakati bersama untuk fokus melunasi tunda bayar.

"Sesuai dengan apa yang telah disampaikan Pemko kepada DPRD bahwa agenda dalam tiga bulan kedepan ini memang difokuskan untuk tunda bayar," kata Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Ginda Burnama.

Ginda mengungkapkan bahwa Pemko Pekanbaru optimistis bisa menuntaskan masalah pembayaran tunda bayar didalam APBD Perubahan 2021.

"Kalau hitungan dari Pemko, mereka optimis untuk menuntaskannya. Namun, kami (DPRD) melihat ini pasti ada sisa tunda bayar. Namun, berapa sisanya itu belum kelihatan. Tetapi menurut saya pribadi, melihat PAD kita belum berdampak besar, sepertinya ini masih ada tunda bayar sedikit lagi," papar Ginda.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus menjelaskan bahwa APBD Perubahan tahun 2021 senilai Rp2,649 Triliun mengalami penurunan sebesar Rp60 Miliar.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

X