Polsek Bukit Raya Cek Prokes Covid-19 di Sekolah, Ini Tujuannya

- Kamis, 30 September 2021 | 20:54 WIB
Personel Polsek Bukit Raya saat melihat dan cek penerapan protokol kesehatan di Sekolah.jpg
Personel Polsek Bukit Raya saat melihat dan cek penerapan protokol kesehatan di Sekolah.jpg

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kepolisian Sektor (Polsek) Bukit Raya rutin mengawasi pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas di sekolah-sekolah yang berada di wilayah hukumnya.

Dipimpin langsung Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo pengecekan pelaksanaan PTM Terbatas dilaksanakan di beberapa sekolah.

Diantaranya MTSN 3 Pekanbaru, SDN 141 Pekanbaru, SDN 170 Pekanbaru, SDN 48 Pekanbaru, MIN 3 Pekanbaru, Az-Zuhra, SMPN 35 Pekanbaru dan terakhir SMP Muhammadiyah.

Keberadaan perlengkapan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 seperti ketersedian tempat mencuci tangan, handsanitizer, alat pengukur suhu tubuh menjadi acuan pengawasan.

Selain itu, penerapan prokes covid-19 pun diperhatikan seperti jumlah kapasitas siswa yang belajar, jaga jarak, penggunaan masker dan aktifitas lainnya juga diawasi personel.

Kapolsek Bukit Raya AKP Arry Prasetyo menyebut bahwa kegiatan ini dalam rangka memberikan rasa aman dalam proses PTM, jika aktifitas belajar terpantau maka bisa meminimalisir penyebaran virus.

"Berjalannya proses belajar tatap muka di sekolah sudah sesuai aturan dengan tetap menjalankan prokes ketat," tegas Arry, Kamis (30/9).

Jika hal ini diterapkan pihak sekolah, Arry menilai bahwa PTM Terbatas akan berjalan lancar tanpa ada kendala. Disamping itu, para orang tua murid pun merasa tenang dengan prokes ketat itu.

Meski begitu, Arry tetap menghimbau pihak sekolah berpedoman dan mengikuti aturan Surat Edaran Walikota Pekanbaru Nomor 21/SE/SATGAS/2021 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2.

"Dimana jika berdasarkan jenjang pendidikan dan dengan kapasitas maksimal 50 persen, terkecuali Sekolah Luar Biasa atau PAUD yang jumlahnya lebih sedikit," terangnya.

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X