Bantu Masyarakat, Bupati Inhu Luncurkan Aplikasi SI-ATAN BEDA

- Kamis, 30 September 2021 | 19:19 WIB
Bupati Inhu saat coba menggunakan aplikasi SI-ATAN BEDA. (Istimewa)
Bupati Inhu saat coba menggunakan aplikasi SI-ATAN BEDA. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Bupati Indragiri Hulu (Inhu), Rezita Meylani Yopi, secara resmi meluncurkan Sistem Informasi Aduan Ketentraman dan Ketertiban Umum serta Bencana Daerah (SI-ATAN BEDA) yang dilaksanakan di Auditorium Yopi Arianto Kantor Bupati Inhu, Kamis (30/9/2021).

Aplikasi ini merupakan hasil integrasi dengan aplikasi SI-ATAN yang sebelumnya telah dijalankan dengan baik oleh Satpol PP Inhu.

Kepala Kantor Penanggulangan Bencana Daerah Inhu, Ergusfian mengatakan aplikasi SI-ATAN BEDA merupakan terobosan yang diambil guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat. Pelayanannya pun tak terkecuali di bidang kedaruratan kebencanaan, yang mana pelayanan cepat dan prima menjadi tujuan utama.

Terlebih, katanya, di masa pandemi Covid-19, di mana ruang gerak masyarakat menjadi lebih terbatas.

Baca Juga: Terkait Aktivitas PETI, Polsek Kuantan Hilir Musnahkan Dompeng dan Rakit

Ia melanjutkna, layanan tersebut tersedia secara online melalui situs resmi http://si-atan.inhukab.go.id/ dan secara offline dengan menghubungi call center 0853 2319 8825.

Di kesempatan yang sama, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memaksimalkan kinerja dan fungsi KPBD dalam mengelola dan menangani pengaduan trantibum, serta bencana daerah dengan lebih profesional, entrepreuner, dan akuntabel.

"Ini sekaligus menjadi momentum bagi kita untuk terus meningkatkan dan mendekatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai bukti pemerintah senantiasa hadir melayani masyarakat Indragiri Hulu" tambah Rezita.

Baca Juga: Nama Pengganti Ronald Koeman Semakin Panas, Andrea Pirlo, Xavi Hernandez dan Roberto Martinez Masuk Radar

Terakhir Rezita mengajak seluruh camat, kepala desa, serta undangan yang hadir untuk dapat membantu menyosialisasikan dan menggunakan aplikasi tersebut sebaik-baiknya agar manfaatnya dapat dirasakan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rantau Langsat Inhu Desa Wisata Terbaik Ketiga di Riau

Sabtu, 20 November 2021 | 12:13 WIB
X