Terobos Buka Tutup di Jembatan Puing Koto Gasib, Satlantas Polres Siak Tilang Puluhan Kendaraan

- Kamis, 30 September 2021 | 17:14 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Pengerjaan jalan di jembatan Puing Koto Gasib Kabupeten Siak sudah berlangsung selama satu bulan, berbagai upaya dilakukan Satlantas Polres Siak guna menekan kemacetan di lokasi tersebut.

Diberitakan sebelumnya, kendaraan yang bertonase 8 ton keatas dilarang melintas disana. Dibeberapa titik telah ditemptkan beberapa petugas jaga untuk mengarahkan pengendara angkutan berat melintas di jalur alternatif.

Untuk kendaraan bertonase berat dari Perawang menuju Siak diarahkan melewati via Simpang Beringin, sementra kendaraan berat dari Siak menuju Perawang diarahkan melewati via Simpang Perak.

Tidak hanya kendaraan bertonase berat, bagi pengendara minibus dan sejenisnya juga diimbau untuk mengikuti aturan dan tidak menerobos di jalur buka tutup, ujar Kasat Lantas Polres Siak AKP Rosna Meilani, melalui Kanit Turjawali Ipda Ridwan kepada Haluanriau.co.

Baca Juga: Bencana Hidrometeorologi di Padang Pariaman Sebabkan 4 Orang Meninggal Dunia

Dikatakan Ipda Ridwan, beberapa hari terakhir kita dari Satlantas Polres Siak mengambil tindakan tegas berupa tilang bagi pengendara yang ugal-ugalan dan nekad menerobos jalur buka tutup di jembatan puing.

Masih kata Ipda Ridwan, tindakan tegas ini kita ambil guna menciptakan keselamatan bagi pengendara yang melintas di lokasi pengerjaan jalan.

"Di lokasi tersebut alat berat dan crane bekerja dari pagi hingga sore, kita menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, maka kita mengimbau agar pengendara mengikuti aturan yang diterapkan," ulasnya.

Selain itu, bagi pengendara yang nekat menerobos saat antrian akan menjadi sumber kemacetan, sambungnya.

Baca Juga: Video Klip Lisa BLACKPINK Dianggap Nistakan Budaya, Ini Pentingnya Rambut bagi Wanita Afrika

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bupati Siak Hadiri Peresmian Markas Kodim 0322/Siak.

Jumat, 26 November 2021 | 10:21 WIB
X