Gugat Secara Perdata, Thamrin Munthe dan PT Multi Mas Chemindo Sepakat Berdamai di Pengadilan Negeri Siak

- Rabu, 29 September 2021 | 12:04 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, SIAK - Thamrin Munthe seorang warga Desa Pinang Sebatang Timur, Kecamatan Tualang menggugat Manajemen PT Multi Mas Chemindo (MMC) ke Pengadilan Negeri (PN) Siak, melalui Penasehat Hukum Kuncon Sianturi SH.

Gugatan tersebut terkait penyerobotan lahan milik Thamrin Munthe yang dilakukan PT MMC, ujar Penesehat Hukum (PH) Thamrin Munthe, Kuncon Sianturi SH kepada Haluanriau.co, Rabu (29/9) pagi.

Dijelaskan Kuncon Sianturi yang didampingi rekannya Dolsani AM SH MH, lahan milik kliennya diserobot oleh PT MMC, yang mana pihak PT MMC melakukan pembangunan jalan menuju gudang PT MMC, sehingga lahan milik Thamrin Munthe rusak akibat galian pengerjaan jalan itu, sebut kuncon.

Merasa dirugikan, Thamrin Munthe Melalui Kuasa hukumnya Kuncon Sianturi SH dan rekan melayangkan gugatan perdata terhadap PT MMC ke Pengadilan Negri (PN) Siak pada bulan Februari yang lalu, sambung Kuncon yang diaminkan Dolsani.

Baca Juga: Bupati Sampaikan RANPERDA Perubahan APBD Kabupaten Kampar, Tahun Anggaran 2021 Sebesar Rp2,581 Triliun

Setelah beberapa kali melalui tahapan persidangan, akhirnya pada selasa 28 Februari 2021 kedua belah pihak, penggugat dan tergugat sepakat untuk berdamai dengan mengakhiri pembacaan putusan van daiding oleh majelis hakim Pemgadilan Negri (PN) Siak.

Sidang pembacaan putusan vandading oleh majelis hakim siang itu, dihadiri oleh penasehat Hukum Thamrin Munte, Kuncon Sianturi dan Penasehat Hukum PT MMC Zulkhairi SH.

Terpisah, kuasa hukum PT MMC Zulkhairi Sh mengatakan, damai itu indah, semua masalah pasti ada solusinya, saat ini tidak ada lagi para pihak yang merasa dirugikan, sudah berdamai, jelasnya.

Baca Juga: Gunakan Nelayan Indonesia, Kapal Malaysia Ditangkap Terkait Illegal Fishing

Terkait besaran ganti rugi yang dilakukan PT MMC kepada Thamrin Munthe, Zulkhari selaku penasehat hukum PT MMC enggan berkomentar.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X