2.326 Mahasiswa Baru Ikuti PKKMB dan Mastama UMRI

- Selasa, 28 September 2021 | 22:36 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebanyak 2.326 mahasiswa baru tahun akademik 2021/2022 mengikuti Masa Taaruf (Masta) dan juga pembekalan yang melalui Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB), tujuannya, agar para mahasiswa lebih mengenal dan faham tentang kemuhammadiyahan.

Kegiatan yang digelar tersebut, diikuti dengan prokes ketat dilakukan panitia, dari mahasiswa yang hadir di ruang sidang senat hanya dua perwakilan. Sementara, puluhan orang lainnya menyaksikan dari tenda yang disiapkan khusus oleh panitia di halaman gedung utama.

Dikatakan Rektor UMRI, DR Mubarak MSi, dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru. Pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini sangat berpengaruh pada sejumlah akses kehidupan, termasuk aktivitas perkuliahan. Di mana sebelumnya, seluruh perkuliahan digelar secara luar jaringan, namun dalam dua tahun belakangan, perkuliahan digelar secara dalam jaringan (daring).

"Dengan kondisi ini, siapa yang cepat beradaptasi akan memenangkan kehidupan," ujar Mubarak.

Baca Juga: OJK dan IJK Dukung Pengembangan UMKM Melalui Gernas BBI

Dalam paparannya, rektor juga menyampaikan sejumlah prestasi telah diukir UMRI sejak berdiri. Salah satunya, UMRI meraih peringkat I penelitian dan pengabdian pada masyarakat di LLDIKTI X. Prestasi ini diraih dalam 3 tahun berturut-turut.

"Prestasi ini kita harapkan mampu dipertahankan, dan menguatkan optimisme UMRI bisa berkontribusi positif bagi masyarakat," kata Mubarak. Sejumlah prestasi UMRI lainnya juga dapat dilihat lewat website resmi kampus www.umri.ac.id.

Adapun mahasiswa baru yang mengikuti yakni rinciannya Fakultas Teknik 257 orang, FMIPA dan Kesehatan 317 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 546 orang, dan Fakultas Ilmu Komputer 404 orang. Lalu, dari Fakultas Ilmu Komunikasi 266 orang, FKIP 135 orang, Fakultas Hukum 229 orang, serta Fakultas Studi Islam 172 orang.

Sementara itu, Wakil Ketua Majelis Dikti Litbang PP Muhammadiyah, Prof DR H Khudzaifah Dimyati MHum, yang hadir secara daring mengapresiasi UMRI yang tahun ini menerima mahasiswa baru dengan jumlah yang meningkat tajam, yakni mencapai 2.326 orang. Bahkan saat ini, mahasiswa aktif di UMRI mencapai 11 ribuan orang. Padahal, kompetisi perguruan tinggi termasuk di LLDIKTI X cukup ketat.

Baca Juga: Walau Pertumbuhan Pasien Positif Covid-19 Semakin Meningkat, Singapura Resmi Tuan Rumah Piala AFF 2020

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB

1.305 Pelanggaran Dalam Sepekan Ops Zebra Lancang Kuning

Selasa, 23 November 2021 | 17:27 WIB
X