Terjadi Genangan Air Pasca Hujan di Jalan Soekarno-Hatta, PUPR Pekanbaru: Parit di Kiri Kanan Tidak Aktif

- Selasa, 28 September 2021 | 17:03 WIB
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution  |  Sumber: Riauaktual.com
Kepala Dinas PUPR Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution | Sumber: Riauaktual.com

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Genangan air pasca hujan yang kerap terjadi di badan Jalan Soekarno-Hatta dari arah lampu merah persimpangan Jalan Arifin Achmad menuju ke Pasar Pagi Arengka.

Genangan tersebut dipicu oleh tak aktifnya drainase atau saluran pembuangan air di kiri-kanan jalan.

"Kita sudah lakukan pemantauan ke lapangan, itu penyebabnya karena parit di kiri-kanan jalan tidak aktif," ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru Indra Pomi Nasution, Selasa (28/9).

Menindaklanjuti hal itu, Dinas PUPR Pekanbaru telah berkoordinasi dengan Dinas PU Riau mengingat Jalan Soekarno-Hatta merupakan jalan milik provinsi.

Baca Juga: Laksanakan Penertiban Pajak, Bapenda Riau Periksa 78 Kendaraan

"Kemarin kita sudah koordinasikan dengan provinsi, karena itu kan ruas, ruas provinsi. Sebenarnya itu (parit) sudah pernah digali, tapi belum tuntas sepertinya," ucap Indra.

Sejauh ini, kata dia, pihaknya terus berupaya melakukan pembersihan drainase guna meminimalisir genangan air pasca hujan baik di kawasan jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah kota, provinsi maupun pusat.

"Kalau paritnya aktif dan tanggung jawab jalannya provinsi, itu tetap kita bantu untuk perawatan dan pembersihan," tutupnya.

Editor: Taufik Ilham

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Berkas Perkara Annas Maamun Telah di Pengadilan

Kamis, 12 Mei 2022 | 15:45 WIB
X