Pertama di Sumatera, Bupati Inhu Ajak Masyarakat Gunakan QRIS Bank Riau Kepri

- Selasa, 28 September 2021 | 16:49 WIB
Bupati Inhu Rezita Meylani menggunakan layanan QRIS Bank Riau Kepri. (haluanriau.co/Zuhdi Ansari)
Bupati Inhu Rezita Meylani menggunakan layanan QRIS Bank Riau Kepri. (haluanriau.co/Zuhdi Ansari)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjadi satu-satunya di Sumatera yang telah menerapkan pembayaran elekrtonik uji kendaraan bermotor (e-KIR) yang dilakukan melalui layanan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS) Bank Riau Kepri.

Direktur Utama Bank Riau Kepri, Andi Buchari menyatakan bahwa Pemkab Inhu menjadi yang tercepat mengimplementasikan sistem pembayaran menggunakan QRIS.

Bahkan, di Kabupaten Inhu beberapa sumber penerimaan sudah dilakukan menggunakan QRIS seperti pajak bumi dan bangunan, hotel, restoran, reklame, dan lain-lain.

"Kami mengapresiasi Pemkab Inhu yang menjadi satu-satunya di Sumatera dengan pembayaran e-KIR yang dapat dilakukan melalui QRIS," ucap Andi dalam sambutannya pada acara peluncuran QRIS Bank Riau Kepri untuk transaksi pembayaran pajak dan retribusi daerah di Kantor Bupati Indragiri Hulu, Selasa (28/9/2021).

Baca Juga: Polsek Singingi Hilir Tertibkan Aktivitas PETI di 2 Lokasi, Pelaku Kabur

Andi juga melaporkan, pada September ini Bank Riau Kepri mendapat dua penghargaan dari Majalah Infobank yakni dinobatkan sebagai bank dengan kategori 'Sangat Bagus' dan Unit Usaha Syariah Perbankan Nasional peringkat pertama.

Selain itu, di bulan yang sama Bank Riau Kepri juga menerima penghargaan sebagai TOP BUMD 2021.

Bupati Inhu tunjukkan aplikasi QRIS. (haluanriau.co/Zuhdi Ansari)

Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi didampingi asisten III Administrasi Umum, Erlina Wahyuningsih dan Kepala Dinas Perhubungan Inhu, Erpandi menjelaskan QRIS diciptakan sebagai bentuk sinergisitas Pemkab Inhu dan Bank Riau Kepri dalam mewujudkan Elektronifikasi Transaksi Pemerintah Daerah (ETPD) di bidang pembayaran pajak dan retibusi daerah.

Ia menambahkan, peluncuran ini guna mempermudah pelayanan kepada masyarakat terlebih di saat pandemi.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rantau Langsat Inhu Desa Wisata Terbaik Ketiga di Riau

Sabtu, 20 November 2021 | 12:13 WIB
X