Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga Dukung Lapas Bangkinang Raih WBK dan WBBM

- Selasa, 28 September 2021 | 05:24 WIB
Penyambutan kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr Dhahana Putra ke Lapas Bangkinang
Penyambutan kedatangan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr Dhahana Putra ke Lapas Bangkinang

HALUANRIAU. CO, KAMPAR - Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr Dhahana Putra kunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang. Hal itu dalam rangkan memantau kesiapan jelang penilaian kontestasi penguatan pembangunan zona Integritas menuju WBK (Wilayah Bebas dari Korupsi) dan WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani).

Kedatangan, Staf Ahli beserta rombongan disambut Kalapas Bangkinang, Sutarno beserta jajaran, ditandai dengan penyematan tandan penghormatan pemasangan tanjak Melayu.

"Untuk meraih WBK/WBBM satuan kerja harus memilki semangat kinerja yang tinggi, hakikat satuan kerja berkinerja tinggi itu harus terus didukung oleh kinerja tinggi individu. Kinerja tinggi harus dikemas secara bermartabat, dengan budaya anti korupsi dan budaya melayani," kata Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr Dhahana Putra saat memberikan motivasi kepada seluruh pegawai Lapas dan Rupbasan Bangkinang, Senin (27/9).

"Hal itu bisa terwujud dengan cara membangun kapasitas sumber daya manusia (SDM) yang matang, dari sisi intelektual, emosional dan spiritual," sambung dia.

Dr Dhahana Putra juga mengingatkan agar setiap layanan harus terintegrasi. Selain itu ia juga mengingatkan pentingnya peran media sosial sebagai sarana publikasi pelayanan kepada masyarakat dan itu sanga berpengaruh.

“Respon segera berita berita negatif dengan publikasikan berita-berita positif yang akan memberikan dampak baik bagi citra unit pelaksana teknis kemenkumham. Publikasikan inovasi-inovasi unggulan yang ada di UPT agar masyarakat mendapatkan informasi yang positif,” kata Dhahana.

Usai memberikan motivasi kepada sejumlah pegawai Lapas Bangkinang, Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Hubungan Antar Lembaga, Dr Dhahana Putra, juga mengelilingi blok hunian warga binaan dan juga melihat secara detail apa saja fasilitas yang ada di dalam Lapas Kelas IIA Bangkinang.

Turut hadir dalam kunjungan itu Ka. Kanwil Kemenkumham Riau, Pujo Harinto, Kadiv Administrasi Kemenkumham Riau, Rudi Hartono, Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Benda Sitaan, Barang Rampasan Negara, dan Keamanan, R. Sigit Dwi Wibowo, Kabag Program dan Hubungan Masyarakat, Sabar Tarida Uli Gultom, serta Kasubbag Hubungan Masyarakat, Reformasi Birokrasi, dan Teknologi Informasi, Koko Syawaluddin Sitorus.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X