Bupati Kampar Terima Penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama dari KTNA Nasional

- Sabtu, 25 September 2021 | 11:52 WIB
Bupati kampar, Catur saat menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama. (Istimewa)
Bupati kampar, Catur saat menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, JAKARTA - Bupati Kampar, Catur Sugeng Susanto menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Tani Nelayan Utama dari Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Nasional.

Penghargaan itu diserahkan Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian RI, Prof Dedi Nursamsy di Ruang Catur Gatra Kantor Kementerian Pertanian RI, Jakarta, Kamis (23/9/2021).

Pemberian penghargaan itu dalam rangka 50 tahun berdirinya KTNA Nasional dan Rembuk Paripurna KTNA Nasional yang dibuka secara resmi oleh Menteri Pertanian yang diwakili oleh Prof Dedi Nursamsy sebagai Kepala Badan PPSDMP Kementerian Pertanian RI.

Acara itu pun dihadiri oleh sekitar 70 peserta KTNA seluruh Indonesia dan tamu undangan.

“Kami berbangga dan bahagia, pagi ini menerima penghargaan Lencana Adhi Bhakti Dari KTNA Nasional. Di mana penghargaan Lencana Adhi Bhakti Utama ini hanya tiga orang penerima yakni Bupati Kutai Kartanegara, Wakil Ketua DPRD Sulawesi Selatan, dan Bupati Kampar," kata Catur.

Baca Juga: Kapolda Riau Ingatkan Potensi Ancaman Saat Berangkatkan 100 Pasukan Khusus ke Papua

Catur mengatakan, capaian ini merupakan kerja keras semua pihak dan perhatian Pemerintah Daerah (Pemda) terhadap sektor pertanian. Lanjutnya, terutama kepedulian kepada petani dan nelayan dalam mendukung program-program yang disampaikan petani dan nelayan melalui KTNA Kabupaten Kampar maupun Provinsi Riau.

“Tentunya kami berterima kasih kepada KTNA Kabupaten Kampar dan Provinsi Riau, terutama Ketua KTNA Provinsi Riau yang telah bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Kampar, sehingga pada kesempatan ini di ulang tahun ke-50 bisa memberikan beberapa penghargaan," tutur Catur.

Selain itu, Catur juga berterima kasih kepada Ketua DPRD, dan jajaran Pertanian Kabupaten Kampar yang bersama-sama memajukan sektor pertanian di Kabupaten Kampar terutama untuk para petani dan nelayan.

Baca Juga: Diperiksa dan Dicecar Pertanyaan, Anies Baswedan Senang Bisa Bantu KPK

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X