Tidak Bijak, Pimpinan RSUD Kota Dumai Tarik Biaya Parkir dari Karyawan Sendiri Sebesar 30 Ribu

- Kamis, 23 September 2021 | 22:29 WIB
Capture RSUD Kota Dumai
Capture RSUD Kota Dumai

HALUANRIAU.CO, KOTA DUMAI - Kebijakan baru yang dikeluarkan oleh Pimpinan Rumah Sakit Umum Daerah Kota Dumai terhadap para karyawannya menuai protes.

Pasalnya, Pimpinan RSUD Kota Dumai tersebut mengeluarkan bebijakan yang menarik biaya uang parkir kepada karyawannya sendiri dan berlaku pada hari ini Kamis, 23 September 2021.

Kebijakan tersebut tertuang dalam Surat Himbauan yang ditandatangani oleh Plt. Direktur RSUD Kota Dumai pada tanggal 9 September 2021 lalu.Dalam surat itu karyawan RSUD dikenakan retribusi parkir Rp 30.000/bulan.

Foto Surat Himbauan Biaya Parkir Bagi Karyawan (Istimewa)

Akibat kebijakan ini membuat karyawan RSUD Kota Dumai merasa keberatan dan tidak terima,

Salah seorang karyawan dari RSUD Kota Dumai sendiri menuturkan bahwa mereka secara materi tidak sanggup akan kebijakan ini, serta ia menyebutkan juga masih banyak hak-hak mereka yang belum di penuhi oleh pimpinan RSUD Kota Dumai.

"Yang pasti, secara materi kami tidak sanggup, karena gaji yang kami terima bukan banyak, sungguh ini sangat memberatkan kami dan kami bekerja di sini, masa kami harus bayar juga biaya parkir," kata salah seorang karyawan yang enggan disebutkan namanya, yang dikutip dari monitorriau.com yang berjudul Aneh, RSUD Dumai Tarik Biaya Parkir dari Karyawan Sendiri

"Kami akan terus menolak, karena selain memberatkan para karyawan juga sangat tidak masuk akal," tegasnya.

Saat dikonfirmasi perihal kebijakan tersebut, Plt Direktur RSUD Kota Dumai, drg. Ridhonaldi mengaku surat hibauan tersebut belum bisa berlaku pada 23 september ini, dan akan di belakukan awal bulan oktober ini.

Akibat kebijakan itu pula, sejumlah karyawan melakukan protes ke kantor Walikota Dumai untuk membatalkan kebijakan tersebut.

Sementara Walikota Dumai, H. Paisal memberikan keterangan yang sangat kontra dengan kebijakan Pimpinan RSUD Kota Dumai.

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ediswan Pimpin Kepengurusan Solok Saiyo Sakato Dumai

Minggu, 7 Februari 2021 | 17:54 WIB

Besok Jonli Dilantik Sebagai Pj Walikota Dumai

Jumat, 29 Januari 2021 | 14:55 WIB

Sungai Reteh Tercepar, PMRB Audiensi ke DLHK Riau

Kamis, 21 Januari 2021 | 21:03 WIB
X