Gantikan Ketua yang Undur Diri, Elda Suhanura Resmi Pimpin DPRD Inhu

- Rabu, 22 September 2021 | 20:25 WIB
Elda saat dilantik dan sumpah jabatan. (Istimewa)
Elda saat dilantik dan sumpah jabatan. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Riau menggelar sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji, Elda Suhanura, sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) Ketua DPRD Inhu Periode 2019-2024.

Seperti diketahui sebelumnya, posisi Ketua DPRD Inhu itu diduduki oleh Syamsudin, namun mengundurkan diri. Sebab itu Elda dilantik berdasarkan SK Gubernur Riau Nomor: Kpts. 977/IX/2021.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah janji Elda Suhanura sebagai Ketua DPRD Inhu dilakukan oleh Ketua PN Rengat, Melinda Aritonang dengan disaksikan seluruh hadirin.

Baca Juga: Beredar Kabar Jika Barcelona Kalah Dari Cadiz, Ronald Koeman Bakal di Pecat

"Pergantian ini dilakukan demi kesempurnaan organisasi dan bentuk kecintaan Partai Golkar dalamemacu dan mengejar ketertinggalan pembangunan yanguaranya tidak lain adalah untuk kesejahteraan masyarakat," kata Elda di ruang sidang paripurna, DPRD Inhu, Rabu (22/9/2021).

Dalam kesempatan itu, Elda juga berterima kasih dan mengapresiasi Syamsudin yang sebelumnya sudah berdedikasi dalam memimpin DPRD Inhu.

"Bapak Syamsudin adalah saudara dan senior saya. Dirinya telah mengabdikan diri dan berbuat yang terbaik untuk lembaga ini, dan masyarakat Kabupaten Inhu. Dan kedepan juga akan sama-sama berjuang sesuai kafasitas nya sebagai anggota DPRD Inhu," ujar Poltisi Golkar itu.

Baca Juga: Harga Mulai Rp260 Juta, Honda Resmi Luncurkan All New BR-V

"Kepada hadirin semua, saya mohon doa dan dukungan agar kedepan bisa lebih amanah dan bertanggungjawab atas amanah ini," ujarnya.

Karena, lanjut Politis Golkar asal Kecamatan Peranap itu, menjadi pemimpin di masa pandemi Covid-19 ini, memiliki tantangan dan dinamika tersendiri. Menurutnya, membutuhkan kesabaran, ketelitian dalam bertindak dan mengambil keputusan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Covid-19 di Inhu Mulai Menghilang

Kamis, 30 September 2021 | 20:17 WIB
X