Kajari Rohil dan 3 Kasi Ikuti Rakernis Bidang Intelijen Kejaksaan RI

- Rabu, 22 September 2021 | 19:11 WIB
Kajari Rohil dan tiga Kasi mengikuti Rakernis (haluanriau.co/Jhoni Saputra)
Kajari Rohil dan tiga Kasi mengikuti Rakernis (haluanriau.co/Jhoni Saputra)

HALUANRIAU.CO, ROKAN HILIR - Kejaksaan Negeri Rokan Hilir (Rohil) mengikuti Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Bidang Intelijen Kejaksaan Republik Indonesia (RI) tahun 2021 pada Rabu (22/9/2021).

Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Rohil, Yuliarni didampingi Kepala Seksi (Kasi) Intel Kejaksaan Negeri Rohil Hasbullah, Kasi Pidsus Herdianto dan Kasi Pidum Yongki Arvianto menuturkan pihaknya turut serta dalam Rakernis Kejaksaan RI tersebut.\

Baca Juga: Periksa Barang Bukti, Polisi Buru Pelaku Penembakan Ustaz di Depan Rumahnya

Acara yang dilaksanakan di seluruh Indonesia secara virtual itu, guna meningkatkan jati diri, kompetensi personil, dan peran intelijen kejaksaan. Hal itu sehubungan dengan peran intelijen sebagai penegak hukum serta mengetahui kendala atau hambatan seluruh Satker di daerah.

"Khususnya pada Rabu dan besok Rakernis Kejaksaan Bidang Intelijen, karena dilaksanakan selama dua hari ke depan. Kami siap ikut Rakernis selama dua hari ini," ujar Hasbullah kepada haluanriau.co, Rabu (22/9/2021).

Sedangkan Jaksa agung RI, Burhanuddin menjelaskan pandemi Covid-19 perlu menjadi perhatian segenap jajaran Intelijen Kejaksaan di seluruh daerah dalam kemampuan melakukan pendeteksian, analisa, dan pelaporan.

Baca Juga: Angin Prayitno Aji, Eks Direktur Ditjen Pajak Didakwa Terima Suap Rp57 Miliar

Selain itu, katanya, juga diharapkan dapat melakukan koordinasi dan evaluasi bersama dengan instansi intelijen lainnya atau Pemerintah Daerah di wilayahnya masing-masing.

"Hadirkan Kejaksaan yang berperan aktif membantu Pemerintah dalam mengendalikan pandemi ini," pungkas Burhanuddin.

Hadir secara virtual dalam acara tersebut Wakil Jaksa Agung RI, Setia Untung Arimuladi, Para Jaksa Agung Muda, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan Kejaksaan RI, Ketua Komisi Kejaksaan RI, Dr. Barita Simanjuntak, Para Pejabat Eselon II, Eselon III, dan Eselon IV pada Jaksa Agung Muda Intelijen, beserta Para Kepala Kejaksaan Tinggi, Asisten Intelijen, Kepala Kejaksaan Negeri, dan Kepala Cabang Kejaksaan Negeri di seluruh Indonesia beserta jajarannya dari ruang kerja atau dari kantor masing-masing.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PWI Rohil Buat Rencanakan Bangun Gedung Kantor

Sabtu, 30 Oktober 2021 | 16:23 WIB

Bentuk Koperasi, PWI Rohil Bergerak di Bidang Jasa

Kamis, 28 Oktober 2021 | 16:37 WIB
X