Usai Diluncurkan, Dinas PMD Inhu Sosialisasikan Aplikasi Klinik Bunda Di Radio SWAI FM

- Rabu, 22 September 2021 | 18:31 WIB
 (Istimewa)
(Istimewa)


HALUANRIAU.CO, INHU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Indragiri Hulu sosialisasikan Aplikasi Klinik BUNDA di Radio SWAI FM, Rabu (22/09/21) dengan menghadirkan Sekretaris Dinas PMD Riswidiantoro S,E sebagai narasumber.

Di awal perbincangan, Riswidiantoro yang biasa disapa Aris menjelaskan tentang aplikasi Klinik BUNDA (Bumdes Inhu Berdaya) yaitu Klinik yang khusus mengobati kelembagaan Bumdes yang ada di Indragiri Hulu dalam upaya percepatan pemulihan ekonomi dimasa pandemi Covid-19.

"Pada aplikasi Bunda ini memiliki dua menu besar, yaitu Self Assessment dan Learning Management System" jelasnya saat di wawancarai di Radio SWAI FM.

Dalam Talkshow ini, Aris juga mengatakan untuk pengelola BUMDes yang belum familiar dengan pelayanan online, Dinas PMD menyediakan Pojok Klinik, yaitu layanan konsultasi tatap muka secara offline.

Baca Juga: Diduga Cemarkan Nama Baik, Direktur Lokataru dan Koordinator KontraS Digugat Luhut Senilai Rp100 Miliar

Diakhiri perbincangan, Sekretaris PMD Inhu, Aris berharap adanya antusiasme dan motivasi tinggi dari pengelola dan pengguna aplikasi Klinik BUNDA agar Semua BUMDes di Inhu bisa lebih maju dan memulihkan perekonomian.

Sekadar informasi, Aplikasi Klinik Bunda resmi diluncurkan oleh Bupati Indragiri Hulu, Rezita Meylani Yopi pada hari Selasa (21/9/2021) lalu di Auditorium Yopi Arianto bersaman dengan peluncuran aplikasi SIMPEL (Sistem Informasi Monitoring Pilkades).

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Covid-19 di Inhu Mulai Menghilang

Kamis, 30 September 2021 | 20:17 WIB
X