Audiensi ke Disdik Riau, KPU Harap Kualitas Partisipasi Pemilih Pemula Meningkat di Pemilu 2024

- Selasa, 21 September 2021 | 20:28 WIB
KPU saat melakukan audiensi ke Disdik Riau. (KPU)
KPU saat melakukan audiensi ke Disdik Riau. (KPU)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Riau melakukan audiensi ke Dinas Pendidikan, Selasa (21/9/2021).

Adapun tujuan pertemuan itu, untuk memperoleh dukungan terkait pemutakhiran data pemilih berkelanjutan, khususnya untuk pemilih pemula.

Mewakili KPU Riau, hadir Abdul Rahman dari Divisi Program dan Data, dan Nugroho Noto Susanto dari Divisi Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih. Mereka didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Kasubag Tekmas KPU Riau, Mulyadi.

Rombongan ini disambut oleh Kepala Disdik Riau, Zul Ikram, yang didampingi pejabat struktural di organisasi perangkat daerah (OPD) tersebut.

Usai pertemuan, Nugroho Noto Susanto mengatakan kunjungan pihaknya itu berkaitan dengan rancang bangun Pendidikan Pemilih, khususnya pemilih pemula yang berusia 16 hingga 17 tahun.

Baca Juga: Statement Resmi PSG, Lionel Messi Mengalami Cidera dan Tidak akan Bermain Melawan Metz

Upaya ini dilakukan guna meningkatkan kualitas partisipasi pemilih pada Pemilu dan Pemilihan 2024 mendatang.

"Dengan makin berkualitasnya data pemilih, di antaranya ditandai dengan akurasi data pemilih, tentu akan berdampak positif pada tingginya partisipasi pemilih," ujar Komisioner KPU Riau yang karib disapa Nugie itu.

Untuk menambah kualitas partisipasi pemilih tersebut, maka pihaknya menggandeng Disdik Riau untuk menjalin kerja sama berupa Pendidikan Pemilih atau Pendidikan Demokrasi.

"Dengan begitu, pemilih pemula memiliki bekal yang cukup untuk mengikuti momentum awal atau perdana dalam helat pemilu dan pemilihan 2024 nanti," sebut Nugie.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X