Luncurkan Aplikasi Baru BUNDA dan SIMPLE, DPMD Inhu Harapkan Percepatan Pemulihan Ekonomi

- Selasa, 21 September 2021 | 15:54 WIB
Pemkab Inhu saat peluncuran dua aplikasi. (Istimewa)
Pemkab Inhu saat peluncuran dua aplikasi. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) telah melaunching aplikasi Klinik BUNDA (Bumdes Inhu Berdaya) dan SIMPEL (Sistem Mentoring Pilkades) di Auditorium Yopi Arianto, lantai 4 Kantor Bupati Inhu, pada Selasa (21/9/2021).

Ketua Panitia Forum, Riswidiantoro menuturkan kedua aplikasi ini merupakan kerja sama DPMD dan Diskominfo Kabupaten Inhu dalam rangka percepatan pemulihan ekonomi di masa pandemi Covid-19 dalam aplikasi BUNDA.

Baca Juga: Turun ke Rokan Hilir, BNN RI Dikabarkan Ungkap 100 Kg Sabu

Sedangkan dalam rangka mencapai tingkat sukses Pilkada serentak di Kabupaten Inhu untuk aplikasi SIMPEL.

Dalam arahannya, Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi berharap dengan adanya aplikasi BUNDA ini, tingkat pengelolaan yang lebih profesional, entrepreuner, dan akuntable, serta potensi besar desa yang ada di Inhu bisa tercapai.

Rezita juga mengingatkan bahwa aplikasi SIMPEL sebagai sarana mentoring bersama dalam pelaksanaan Pilkades serentak. Sehingga dapat berjalan dengan aman dan sukses tidak lagi menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Indonesia Satu Grup Dengan Musuh Bebuyutan Malaysia dan Juara Sebelumnya Vietnam di Piala AFF Suzuki Cup 2020

Di akhir acara, Rezita meresmikan peluncuran kedua aplikasi tersebut bersama Ketua Forum dan para Camat se-Kabupaten Inhu.

Acara ini juga dihadiri oleh Bupati Inhu, Rezita Meylani Yopi, Ketua DPRD Kabupaten Inhu, Camat se-Kabupaten Inhu, Ketua Forum Kepala Desa se-Kabupaten Inhu, Ketua Forum Bumdes se-Kabupaten Inhu.

Editor: Bagus Pribadi

Sumber: Rilis

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Covid-19 di Inhu Mulai Menghilang

Kamis, 30 September 2021 | 20:17 WIB
X