Permudah Nasabah di Inhu, Bank Riau Kepri Munculkan Aplikasi QR Code BRK

- Senin, 20 September 2021 | 16:46 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRU HULU - Masyarakat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) mendapatkan angin segar perihal bagi wajib pajak saat ini.

Karena hal itu sudah dimudahkan dalam transaksi non tunai melalui aplikasi yang telah disediakan Bank Riau Kepri. Aplikasi ini disebut QRIS (Quick Response Code Indonesian Standard).

Untuk informasi, BRK QRIS ini adalah sistem layanan pembayaran digital yang cepat, kapan saja dan di mana saja. Selain memudahkan transaksi belanja, juga dapat memudahkan pembayaran pajak daerah, zakat, infak, dan sedekah masyarakat Riau dan Kepri serta transaksi lainnya.

"QRIS ini merupakan salah fitur tambahan pada aplikasi Bank Riau Kepri Mobile bertujuan untuk mempermudah nasabah dalam melakukan pembayaran secara aman, cepat dengan satu QR Code untuk semua transaksi," jelas Kepala Cabang BRK Air Molek, Beni Saputra, Senin (20/9/2021).

Beni melanjutkan Transaksi melalui QR Code QRIS ini berlaku bagi masyarakat yang telah menjadi nasabah BRK.

"Setelah menjadi nasabah akan dilengkapi dengan aplikasi BRK Mobile," ucapnya.

Baca Juga: 137 Guru di Inhu Ikuti Seleksi Calon Kepala Sekolah

Saat ini, kata Beni, QRIS sudah dipasang di seluruh kantor BRK yang ada di wilayah Kabupaten Inhu.

"Ini untuk mempermudah pelayanan bertransaksi bagi masyarakat Kabupaten Inhu. BRK QRIS ini sistem layanan pembayaran digital yang cepat, kapan saja dan di mana saja," tutur Beni.

Adapun keuntungan melalui BRK QRIS ini dapat menjaga kesehatan nasabah di masa pandemi Covid-19. Sebab, fitur QRIS ini bisa membaca semua kode QRIS issuer atau acquirer yang dipajang di kasir-kasir outlet, minimarket, pembayaran pendidikan, pembayaran di Rumah Sakit dan lainnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tren Covid-19 di Inhu Mulai Menghilang

Kamis, 30 September 2021 | 20:17 WIB
X