Kejari Pekanbaru Telaah Laporan Dugaan Rasuah Seorang Anggota DPRD Pekanbaru

- Senin, 20 September 2021 | 13:07 WIB
Kejaksaan Negeri Pekanbaru. (Istimewa)
Kejaksaan Negeri Pekanbaru. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kejaksaan Negeri Pekanbaru tengah menelaah laporan dugaan korupsi yang melibatkan oknum anggota DPRD Kota Pekanbaru berinisial IYS. Pengusutan perkara tersebut dilakukan Jaksa pada Seksi Intelijen.

IYS dilaporkan oleh sekelompok orang yang mengatasnamakan dirinya Aliansi Mahasiswa dan Pemuda se-Provinsi Riau (AMPR), Senin (13/9/2021) kemarin. Laporan itu terkait dugaan pelanggaran Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Politisi Partai Golongan Karya (Golkar) itu disinyalir menerima menerima tunjangan transportasi, sementara yang bersangkutan menggunakan kendaraan dinas.

Saat dikonfirmasi, Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo, melalui Kepala Seksi (Kasi) Intelijen Lasargi Marel, menyampaikan jika pihaknya tengah menelaah laporan tersebut.

"Lagi proses. Masih ditelaah, masih pendalaman oleh (Jaksa) Intel," ujar pria yang akrab disapa Marel itu, Senin (20/9/2021).

Penelaahan itu dilakukan untuk memastikan kebenaran laporan tersebut. Selain itu, pihaknya akan mendalami materi laporan, apakah masuk dalam ranah tindak pidana korupsi yang berpotensi menimbulkan kerugian keuangan negara, atau terkait masalah administrasi.

Baca Juga: KNPI Kampar Minta Agar PT Padasa Penuhi Hak Eks Karyawan

"Ini kan masih dalam ranah Intel, jadi kita belum bisa memberi banyak keterangan," sebut Jaksa yang pernah bertugas di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau itu.

"Intinya masih dalam proses," sambung mantan Kasi Pidana Khusus (Pidsus) Kejari Pelalawan itu.

Sebelumnya, Tengku Ibnul Ichsan selaku Ketua AMPR Kota Pekanbaru mengatakan, laporan yang mereka sampaikan terkait dugaan pelanggaran PP Nomor 18 tahun 2017 tentang Hak Keuangan dan Administrasi Pimpinan dan Anggota DPRD.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SDN 140 Pekanbaru Terendam Banjir

Senin, 25 Oktober 2021 | 13:18 WIB

Jambret di Depan Mal Pekanbaru Diamankan Polisi

Minggu, 24 Oktober 2021 | 15:41 WIB

Wanita Tua Tersasar di Kota Pekanbaru

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:51 WIB

Baru Gabung NasDem, KPK Kembali 'Garap' Annas Maamun

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:14 WIB

Disdik Tutup Dua Sekolah Swasta yang Abai Prokes

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:51 WIB
X