Kurangi Warga Datang ke Kelurahan, Mahasiswa KKN UMRI di Sungai Sibam Bantu Kelurahan Data Langsung ke Rumah

- Jumat, 17 September 2021 | 23:12 WIB
Mahasiswa KKN UMRI di Sungai Sibam Kecamatan B ina Widya Pekanbaru melakukan pendataan warga
Mahasiswa KKN UMRI di Sungai Sibam Kecamatan B ina Widya Pekanbaru melakukan pendataan warga

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Program KKN dari 'Desa Untuk Negeri', Mahasiswa KKN Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) bantu pendataan warga menggunakan sistem aplikasi Lapor RT/RW di Kelurahan Sungai Sibam Kecamatan Bina Widya Kota Pekanbaru.

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) yang tergabung dalam kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) melaksanakan kegiatan dari lurah yaitu langsung turun kelapangan untuk membantu melakukan pendataan warga dengan Menggunakan Aplikasi Lapor RT/RW.

Ini dilakukan mengingat dalam situasi pandemi sekarang ini, mengharuskan pihak kelurahan melakukan pendataan terhadap warga yang ada di RT/RW setempat.

Dalam hal ini, pihak kelurahan sendiri mengusulkan untuk melakukan pendataan dengan memanfaatkan kinerja dari mahasiswa KKN yang berfungsi untuk mengurangi jumlah warga yang berdatangan untuk mengumpulkan data-data terkait ke pihak RT/RW maupun ke kelurahan.

Untuk itu, Mahasiswa KKN UMRI kelompok 10B membantu kelurahan dalam melakukan pendataan warga di RT/RW yang berada di Kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya , Kota Pekanbaru.

Mahasiswa KKN UMRI mendatangi rumah warga dalam upaya menyesuaikan data warga yang berada di Kelurahan Sungai Sibam baik sebagai warga dengan kartu keluarga dalam kota ataupun luar kota Pekanbaru. Dimana pendataan dibantu dengan aplikasi Lapor RT/RW.

Dengan adanya pendataan terhadap warga dengan menggunakan Sistem Aplikasi Lapor RT/RW ini, diharapkan dapat membantu pihak Kelurahan. Hal ini dapat dipastikan tidak hanya pihak kelurahan saja yang terbantu, namun Pihak RT/RW dan juga warga sangat terbantu dengan proses pendataan ini.

Data yang sudah dikumpulkan, akan langsung masuk ke bagian database dari Sistem Aplikasi tersebut dan nantinya akan dapat di akses oleh Admin yang memegang data tersebut. Maka dapat dipastikan tidak akan ada kekurangan dari pendataan yang dilakukan di RT/RW setempat.

Khusnul Fikri, SE MM selaku Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) memberikan arahan kepada mahasiswa agar selalu menjaga nama baik almamater saat berada di tengah masyarakat terutama pada kelurahan Sungai Sibam, Kecamatan Bina Widya, Kota Pekanbaru.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

Wanita Tua Tersasar di Kota Pekanbaru

Jumat, 22 Oktober 2021 | 14:51 WIB

Baru Gabung NasDem, KPK Kembali 'Garap' Annas Maamun

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:14 WIB

Disdik Tutup Dua Sekolah Swasta yang Abai Prokes

Kamis, 21 Oktober 2021 | 14:51 WIB

Ganti Kartu ATM BCA Lama Anda dengan yang Baru

Selasa, 19 Oktober 2021 | 11:31 WIB

Durasi Sekolah Tatap Muka Resmi Ditambah Jadi 4 Jam

Selasa, 19 Oktober 2021 | 10:53 WIB

Wali Kota Firdaus: Kita Sudah Bisa PPKM Level 1

Senin, 18 Oktober 2021 | 15:37 WIB

Riau Masuk 10 Besar PON XX di Papua

Jumat, 15 Oktober 2021 | 16:54 WIB

Tegas! Sekolah Dilarang Jualan Seragam Siswa

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:50 WIB

Diskes Riau Klaim Angka DBD Turun Drastis

Kamis, 14 Oktober 2021 | 15:09 WIB
X