Wujudkan Zero Halinar, Lapas Bangkinang Razia Blok Hunian Tiap Hari

- Jumat, 17 September 2021 | 17:33 WIB
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelasa IIA Bangkinang, saat menggeledah di ruang tiap blok. (haluanriau.co/Amri)
Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelasa IIA Bangkinang, saat menggeledah di ruang tiap blok. (haluanriau.co/Amri)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang telah melakukan perubahan demi mewujudkan kinerja yang lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif).

Hal itu dibuktikan dengan semakin berkurangnya barang bukti HP, praktik pungutan liar, dan narkoba (Halinar) yang ditemui ketika petugas melakukan razia kamar hunian WBP.

Satu demi satu, salah satu perubahan yang merupakan gambaran komitmen dari jajaran petugas Lapas Bangkinang adalah mewujudkan Zero Halinar di lingkungan Lapas.

Guna memastikannya, hari ini Kalapas, Pejabat Struktural dan Staf Lapas Bangkinang kembali melakukan razia bersama ke salah satu blok hunian yang dicurigai masih menyimpan alat komunikasi HP dan perangkat elektronik lainnya.

Seluruh kamar hunian di blok tersebut tak luput dari razia petugas, satu persatu kamar dibuka untuk dilakukan penggeledahan secara detail.

Baca Juga: Soal Pengkiritk lewat Mural dan Poster Ditangkap, Jokowi: Saya Tak Antikritik, Sudah Biasa Dihina

“Kami mengingatkan wargabinaan pemasyarakatan (WBP) untuk selalu mematuhi tata tertib yang berlaku di Lapas agar mereka nyaman menjalani pembinaan di Lapas Bangkinang ini,” ujar Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelasa IIA Bangkinang, Sutarno kepada haluanriau.co, usai melakukan razia pada Jumat (17/9/2021).

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelasa IIA Bangkinang, Sutarno, ingatkan para napi agar menjalani pembinaan dilapas dengan baik. (haluanriau.co/Amri)

Sutarno mengatakan seluruh hak napi selama menjalani pembinaan telah dipenuhi. Karenanya ia berharap, para napi menjalani kewajibannya sebagai WBP yang baik sesuai dengan apa yang diharapkan pihak keluarga mereka di luar sana.

"Hak WBP telah kami penuhi, kami harapkan mereka menjalani kewajibannya dengan baik. Kita telah menyediakan sarana komunikasi bagi WBP untuk berkomunikasi dengan keluarganya, menggunakan layanan video call dan layanan Wartel PAS," terangnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KNPI Kampar Minta Agar PT Padasa Penuhi Hak Eks Karyawan

Senin, 20 September 2021 | 12:23 WIB
X