Pengadaan Tissue Procecing di RSUD Siak, Komisi IV DPRD Siak Nilai Perencanaan Pihak Rumah Sakit Tidak Matang

- Rabu, 15 September 2021 | 18:47 WIB
Ketua Komisi IV DPRD Siak. (Istimewa)
Ketua Komisi IV DPRD Siak. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Terkait pengadaan alat medis Tissue Procecing oleh pihak RSUD Tengku Rafian Siak pada 2019 yang lalu, dan hingga kini tidak pernah difungsikan, akhirnya salah seorang di sana mengaku sebagai humas menghubungi haluanriau.co, Selasa (14/9/2021) petang, setelah berita sebelumnya terbit.

Seorang pria yang mengaku humas RSUD Tengku Rafian itu mengaku berinisial RI, dan mengatakan bahwa dirinya diperintahkan Direktur RSUD Tengku Rafian untuk memberikan penjelasan terkait pengadaan Tissue Procecing di rumah sakit andalan masyarakat Kabupaten Siak itu.

RI berdalih Direktur RSUD Tengku Rafian belum bisa ditemui karena sedang rapat.

Lebih lanjut, RI menjelaskan, benar adanya alat medis Tissue Procecing itu dibeli pada 2019 yang lalu. Dirinya juga tidak menampik bahwa alat itu belum pernah digunakan sama sekali sejak pertama tiba di RSUD Tengku Rafian.

"Alat itu masih ada, belum pernah difungsikan, karena untuk mengoperasikan alat itu butuh ruangan khusus," ujar pria yang notabenenya seorang wartawan media online di Kabupaten Siak.

Baca Juga: Selama 3 Tahun, Seorang Dokter Spesialis Patologi Anatomik Tak Diberikan Kerja di RSUD Siak

Selain itu, dia juga mengatakan, ruangan untuk pengoperasian alat itu belum ada, karena semua ruangan di RSUD Siak ini penuh.

"Kami sedang proses pembangunan gedung untuk mengoperasikan alat itu, insyaallah tahun ini selesai," bebernya.

Menanggapi hal tersebut, salah seorang anggota DPRD Siak, Roby Cahyadi angkat bicara.

"Kalau seperti itu kejadiannya, berarti pihak RSUD Tengku Rafian Siak tidak matang dalam perencanaan sebelum melakukan pengadaan barang," terang Roby.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X