18 Tahanan Kejari Kampar Jalani Rapid Test Antigen Sebelum Dipindahkan ke Lapas Kelas IIA Bangkinang

- Rabu, 15 September 2021 | 15:39 WIB
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melakukan rapid test antigen terhadap 18 orang tahanan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang  |  Sumber: Istimewa
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar melakukan rapid test antigen terhadap 18 orang tahanan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang | Sumber: Istimewa



HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Kejaksaan Negeri (Kejari) Kampar kembali melakukan rapid test antigen terhadap 18 orang tahanan yang akan dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Bangkinang.

Hal itu dilakukan Kejaksaan Negeri Kampar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kampar, guna mengantisipasi dan memutus penyebaran Covid-19. Sebelumnya para tahanan itu dititip di Rutan Polres Kampar.

"Ya, hari ini, kita melakukan pemindahan sebanyak 18 orang tahanan yang sebelumnya di titipkan di Rutan Polres Kampar. Selanjutnay akan dipindahkan ke Lapas Bangkinang," ujar Kepala Kejari (Kajari) Kampar Arif Budiman melalui Kepala Seksi (Kasi) Pidana Umum (Pidum) Hari Naurianto, pada haluanriau.co, Rabu (15/9).

Baca Juga: Bangun Pabrik Baterai Kendaraan Listrik, Menteri Investasi: Prioritas Lapangan Kerja untuk WNI

Hari mengatakan, dari 18 orang tahanan itu 16 sudah berstatus inkracht atau telah berkekuatan hukum tetap sedangkan 2 orang lainnya sudah berstatus A3.

"Dari 18 orang tahanan ini, diantaranya ada tahanan wanita 3 orang. Namun untuk anak berhadapan dengan hukum tidak ada," ujar mantan Kasi Pidum Kejari Salorangun Provinsi Jambi itu.

Setelah dilakukan rapit terhadap para tahanan tersebut lanjut dia hasilnya non reaktif.

"Hasil rapid test antigen yang telah kita lakukan terhadap 18 orang tahanan yang akan dipindahkan ini hasilnya non reakif," pungkasnya.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hari Naurianto Resmi Jabat Kasi Pidum Kejari Kampar

Jumat, 10 September 2021 | 11:57 WIB
X