Mendadak, Ombudsman RI Lakukan Penilaian Pelayanan ke Pemkab Rohil

- Rabu, 15 September 2021 | 13:42 WIB
 Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau H Ahmad Fitri dan rombongan melakukan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik  di kantor dinas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir   |  Istimewa
Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau H Ahmad Fitri dan rombongan melakukan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik di kantor dinas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir | Istimewa


HALUANRIAU.CO, ROKANHILIR - Tanpa pemberitahuan, secara mendadak Kepala Ombudsman RI Perwakilan Riau H Ahmad Fitri dan rombongan melakukan penilaian kepatuhan terhadap standar pelayanan publik  di kantor dinas yang ada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Rabu (15/9)2021) pagi.

Dinas yang pertama dilakukan penilaian oleh Ombudsman adalah dinas penanaman modal dan pelayanan terpadu satu pintu (DPMPTSP). Selanjutnya Ombudsman akan melakukan penilaian terhadap dinas lainnya dibidang pelayanan seperti Disdukcapil, RSUD, Puskesmas, Bappenda dan lainnya.

Mendengar adanya kedatangan Ombudsman, Bupati Rohil Afrizal Sintong bersama Wakil Bupati H Sulaiman langsung datang menemui rombongan Ombudsman yang sedang melakukan peninjauan di DPMPTSP.

Pada kesempatan itu Bupati Rohil berbincang bincang dengan pihak Ombudsman RI Perwakilan Riau. Pada kesempatan itu, bupati Rohil meminta tunjuk ajar kepada Ombudsman RI agar kedepannya pelayanan publik terhadap masyarakat semakin meningkat.

Baca Juga: Kunjungi WK Rokan, Komut Pertamina Basuki Tjahaja Purnama Apresiasi Implementasi Digitalisasi

"Kami masih baru berjalan sekitar tiga bulan, jadi kami juga butuh saran dan masukan bagaimana kedepannya lebih baik lagi," cakap Afrizal kepada Kepala Ombudsman RI.

Bupati mengungkapkan, sampai tahun 2019 indeks pelayanan publik di Kabupaten Rohil berwarna merah maroon dalam catatan Ombudsman. Untuk tahun 2021 ini, warna tersebut telah berubah menjadi warna hijau.

"Tahun 2021 ini sudah ada anggota Ombudsman yang turun melakukan penilaian, hasilnya hijau. Kepala Ombudsman kurang yakin dengan hasil itu, makanya kembali turun melakukan pengecekan, dan ternyata hasilnya sesuai" ungkap Afrizal.

Bupati berharap dengan dilaporkannya hasil penilaian itu kepada pemerintah pusat, Kabupaten Rokan Hilir bisa meraih peringkat lima besar se-Indonesia. "Ini jauh meningkatnya dari maroon sampai hijau, artinya pelayanan kita sudah bagus," tutup Afrizal.

Baca Juga: Bintan Jalin Kerjasama Bank Riau Kepri Bidang Jasa Layanan Perbankan

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Pakem Kejari Rohil Terus Awasi Kelompok Ahmadiyah

Rabu, 15 September 2021 | 21:46 WIB

Adakan Paripurna, DPRD Rohil Setujui RPJMD 2021-2026

Senin, 16 Agustus 2021 | 20:16 WIB
X