Tingkatkan Mutu Pelayanan, RSUD Bangkinang Luncurkan Inovasi 'Stimulus' dan 'Asmara'

- Selasa, 14 September 2021 | 20:01 WIB
Saat menjelaskan aplikasi terbaru RSUD Bangkinang. (haluanriau.co/Ari Amrizal)
Saat menjelaskan aplikasi terbaru RSUD Bangkinang. (haluanriau.co/Ari Amrizal)

HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Guna meningkatkan mutu pelayanan, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangkinang meluncurkan dua Inovasi, yakni Stimulus dan Asmara.

Hal ini diungkapkan Kabag Adum, dr. Delfan Syukri didampingi Kabid Pelayanan RSUD Bangkinang, dr. Firdaus Pratama Sabri saat menjadi Narasumber dalam talkshhow di LPPL Radio Swara Kampar, Selasa (14/9/2021).

Dalam keterangannya, dr. Delfan mengungkapkan bahwa Stimulus merupakan sistem informasi terintegrasi yang disiapkan untuk menangani keseluruhan proses menajemen rumah sakit mulai dari pelayanan diagnosa dan tindakan untuk pasien.

"Seperti medical record, apotek, gudang farmasi. Juga menangani sistem komputerisasi baik hardware maupun software rumah sakit seperti jaringan komputer," papar Delfan.

Baca Juga: Penasaran dengan Harta Kekayaan Gubernur Riau, Berikut Rinciannya

Ia menambahkan, kehadiran Stimulus memberikan manfaat bagi masyarakat dan juga stakeholder. Untuk itu dirinya mengajak masyarakat untuk mengakses Stimulus melalui situs resmi rsudbangkinang.kamparkab.go.id.

"Banyak sekali manfaat bagi masyarakat, seperti mempermudah dalam mendapatkan informasi pelayanan rumah sakit, mempersingkat waktu tunggu pasien, bahkan ini juga bermanfaat bagi stakeholder dalam pengelolaan informasi yang cepat dan tepat serta meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit," paparnya.

Sementara itu, Kabid Pelayanan dr. Firdaus menjelaskan aplikasi Asmara sebagai inovasi yang memberikan kemudahan bagi pasien rawat jalan. Karena Asmara merupakan program layanan antar obat yang dilaksanakan di RSUD Bangkinang.

Baca Juga: Kabar Buruk Buat Milanisti, Zlatan Ibrahimovic absen Liverpool vs AC Milan Karena Cidera Achilles

"Caranya sangat mudah, pasien rawat jalan tinggal ketik 'ASMARA RSUD Bangkinang' di google playstore. Di aplikasi ini juga ada room chat untuk berinteraksi pasien dengan apoteker. Ke depan juga akan dilengkapi dengan audio visual untuk konsultasi pasien rawat jalan dengan dokter," papar dr. Firdaus.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

KNPI Kampar Minta Agar PT Padasa Penuhi Hak Eks Karyawan

Senin, 20 September 2021 | 12:23 WIB

Hari Naurianto Resmi Jabat Kasi Pidum Kejari Kampar

Jumat, 10 September 2021 | 11:57 WIB
X