Langgar Prokes, 25 Warga Diberi Sanksi oleh Polsek Peranap

- Selasa, 14 September 2021 | 18:52 WIB
Polsek Peranap saat melakukan razia. (istimewa)
Polsek Peranap saat melakukan razia. (istimewa)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HULU - Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) melalui Polsek Peranap dan tim yustisi Kecamatan Peranap menjaring 25 warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan (prokes).

Razia itu dilaksanakan Polsek Peranap bersama tim yustisi pada Selasa (14/9/2021) pagi di empat titik rawan pelanggaran prokes, padat aktivitas, dan kerumunan.

Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran di ruang kerjanya membenarkan adanya puluhan warga yang terjaring karena melanggar prokes.

Baca Juga: Sukses Melaksanakan Operasi Berat, RSUD Arifin Ahmad Mampu Secara Mandiri Pelayanan Operasi Jantung

'Ketika razia yustisi di Peranap, 15 warga pelanggar diberi sanksi secara lisan dan 10 orang sanksi teguran tertulis. Sementara tempat usaha tidak ada yang terjaring karena seluruh tempat usaha telah mematuhi Prokes," kata Misran.

Sampai saat ini, terang Misran, Polres Inhu beserta seluruh jajaran Polsek terus melaksanakan razia yustisi Covid-19 di seluruh wilayah kerja Polres Inhu termasuk Polsek Peranap. Tujuannya agar mempercepat penanganan Covid-19, peningkatan kesadaran masyarakat untuk mematuhi prokes.

Baca Juga: Raih Juara Harapan II Lomba Perpustakaan Tingkat Nasional, Kepsek SMAN 5 Pekanbaru: Terima Kasih

Selain itu, razia yustisi merupakan implementasi dari Inpres nomor 6 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup) Kabupaten Inhu nomor 63 tahun 2020 tentang prokes dan sanksi bagi pelanggar sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Inhu.

"Tak bosan-bosannya kami imbau segenap masyarakat Inhu agar tetap mematuhi prokes, mengikuti kebijakan pemerintah dalam vaksinasi untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, agar negeri ini bisa lepas dari pandemi Covid-19," tandasnya.

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X