Selama 3 Tahun, Seorang Dokter Spesialis Patologi Anatomik Tak Diberikan Kerja di RSUD Siak

- Selasa, 14 September 2021 | 15:11 WIB
RSUD Tengku Rafian Siak
RSUD Tengku Rafian Siak

HALUANRIAU.CO, SIAK - Seorang dokter spesialis merupakan aset Sumber Daya Manusia (SDM) bagi suatu daerah, apalagi dokter tersebut disekolahkan menggunakan dana pemerintah.

Secara otomatis dokter spesialis yang disekolahkan dengan menggunakan dana pemerintah tersebut dapat mengabdikan dirinya untuk masyarakat setempat.

Tapi hal itu berbanding terbalik di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. Pasalnya, di Kabupaten Siak ada salah seorang dokter sepesialis Patologi Anatomik atau pemeriksaan jaringan tumor dan kanker berinisial RR (38).

Dokter spesialis RR dibiayai oleh Pemkab Siak untuk menuntut ilmu kedokteran spesialis tersebut ke Sumatera Utara, dan berhasil meraih gelar M.Ked (PA),Sp.PA Master Kedokteran Klinik Patolologi Anatomik, Spesialis Patologi Anatomik.

Baca Juga: Memiliki Efek Negatif, Berikut Ini Lima Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

Setelah menyelesaikan studinya, dokter yang sudah berstatus PNS tersebut kembali mengabdikan diri di lingkup Pemkab Siak, dan berdinas di RSUD Tengku Rafian Siak. Namun sangat disayangkan setelah mendapatkan ilmu spesialis pemeriksaan jaringan tumor dan kanker tersebut, ilmu yang diperoleh dokter itu tak bisa dipergunakan untuk membantu masyarakat yang memerlukan keahliannya.

Masalah tersebut bukan karena dokter itu malas kerja ataupun hal lain, namun dokter itu tidak diberi pekerjaan oleh pimpinan RSUD Tengku Rafian Siak.

"Sudah tiga tahun saya non job di RSUD Tengku Rafian Siak ini," kata RR kepada haluanriau.co, Selasa (14/9/2021).

Lebih lanjut RR menceritakan, dirinya hanya datang ke RSUD Tengku Rafian Siak laiknya boneka. Karena tak ada diberi pekerjaan sesuai keahlian yang dimilikinya.

Dokter asli putri Siak itu juga sangat menyayangkan, karena ilmu yang dimilikinya tidak bisa membantu masyarakat Kabupaten Siak yang menderita tumor dan kanker.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X