Gunakan APBD Siak Pada Tahun 2019, Alat Pendeteksi Tumor di RSUD Tengku Rafian Siak Kini 'Membangkai'

- Selasa, 14 September 2021 | 15:04 WIB
RSUD Tengku Rifai Siak  |  Sumber: Tangkapan Layar Google Streetview
RSUD Tengku Rifai Siak | Sumber: Tangkapan Layar Google Streetview

HALUANRIAU.CO, SIAK - Alat medis di suatu rumah sakit merupakan suatu kebutuhan sebagai penunjang kinerja dokter dalam bekerja melakukan pendeteksian dan perawatan pasien.

Alat medis sudah barang tentu bermacam jenis, soal harga tentu bervariasi, mulai dari harga ratusan ribu hingga milyaran rupiah.

Di  Siak, tahun 2019 lalu melakukan pembelian alat medis berupa Tissue proccecing, yaitu alat medis untuk mendeteksi tumor.

Alat medis seharga 1,4 milyar itu dibeli dengan menggunakan dana APBD Siak Pada tahun 2019 yang lalu pada masa kepemimpinan Bupati Syamsuar.

Baca Juga: Begini Tanggapan Lord Adi ketika Cowok Bisa Masak, Lord Adi: The Cook Better Than Girl

Hingga saat ini, alat medis Tissue Procecing itu tidak pernah dioperasikan penggunaannya untuk penanganan pasien di Kabupaten Siak, padahal di Siak banyak warga yang menderita tumor.

Ada beberapa kasus warga yang menderita tumor, saat berobat ke RSUD Tengku Rafian Siak, pasien tersebut malah dirujuk ke salah satu rumah sakit di Kota Pekanbaru, ujar salah seorang petugas di Rumah Sakit kebanggaan warga Siak itu.

Ada apakah gerangan alat tersebut tidak dioperasikan, sementara SDM yang ahli dibidang itu ada, alat medis pun sudah dibeli dengan menghabiskan dana Pemkab Siak milyaran rupiah.

Baca Juga: Memiliki Efek Negatif, Berikut Ini Lima Makanan yang Tidak Boleh Dipanaskan Kembali

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X