Anggota Komisi I DPRD Siak, Marudut Dukung Pembelajaran Tatap Muka

- Senin, 13 September 2021 | 22:15 WIB
Marudut Pakpahan Anggota Komisi I DPRD Siak. (haluanriau.co/Dolly Sandro)
Marudut Pakpahan Anggota Komisi I DPRD Siak. (haluanriau.co/Dolly Sandro)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Anggota Komisi I DPRD Siak, Marudut Pakpahan mendukung pembelajaran tatap muka bagi seluruh siswa di Negeri Istana ini.

Sebagaimana yang diinfokan Dinas Pendidikan Kabupaten Siak, pelajar di Siak mulai melakukan pembelajaran tatap muka terhitung pada Senin (13/9/2021).

"Kabupaten Siak harus menjadi contoh bagi daerah lain," kata Marudut saat bincang-bincang bersama haluanriau.co, Senin (13/9/2021) petang.

 Marudut mengatakan, wali murid akan senang dengan dilangsungkannya pembelajaran tatap muka ini. Karena menurutnya pelajar sudah merasa jenuh, bahkan mereka sudah rindu akan suasana sekolah.

Baca Juga: Disorot Komisi II DPR RI, Kapolda Tegaskan Penanganan Perkara Rudianto di Rohil Sesuai Prosedur Hukum

Selain itu kata Marudut melanjutkan, di sekolah, anak-anak tidak hanya mendapatkan ilmu yang lebih baik dari gurunya, namun sekolah juga menjadi tempat untuk melatih mental serta menemukan jati diri.

"Jadi saya berharap kita semua mendukung penerapan pembelajaran tatap muka di Kabupaten Siak ini, tentunya tetap berpedoman dalam penerapan protokol kesehatan," tegas anggota Komisi I yang membidangi pendidikan itu.

"Ke depan saya akan kordinasikan dengan Dinas Pendidikan agar memperhatikan perlengkapan protokol kesehatan untuk di setiap sekolah," tambahnya.

Marudut melanjutkan, perlunya diadakan pembagian masker, serta swab secara berkala bagi tenaga pengajar.

Baca Juga: Masa Perpanjangan PPKM, Pelayanan SIM Satlantas Polres Kampar Tetap Terapkan Prokes

Ketika ditanya terkait apakah Dinas Pendidikan Kabupaten Siak akan mengadakan masker tiga lapis untuk siswa di Kabupaten Siak seperti tahun sebelumnya, marudut hanya tersenyum.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X