Diduga Harimau Berkeliaran di Kebun Sawit Masyarakat Kampung Tuah Indrapura, Masyarakat Diharap Waspada

- Minggu, 12 September 2021 | 20:32 WIB
Diduga tapak Harimau Sumatra di Kebun warga Kampung Tuah Indrapura
Diduga tapak Harimau Sumatra di Kebun warga Kampung Tuah Indrapura

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kemunculan binatang buas diduga Harimau Sumatera di Dusun III Bina Baru tepatnya di Sekunder 7- 8 Kampung Tuah Indrapura, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Riau beberapa hari lalu menghebohkan warga setempat.

Hal ini disampaikan Kepala Dusun III Bina Baru Sugianto kepada haluanriau.co, Minggu (12/09/2021).

"Berdasarkan informasi dari warga kami bahwa ada harimau berkeliaran di sekunder 7 kesekunder 8, untuk itu kami berharap kepada masyarakat untuk selalu waspada bila pergi kekebun yang dekat dengan lokasi tersebut," ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Penghulu Kampung Tuah Indrapura Samingan, yang juga didampingi Bhabin Kamtibmas dan beberapa warga lain untuk melakukan penyisiran di lokasi. Hasilnya, bekas tapak kaki diduga Sawa yang dilindungi itu ditemukan di sekitar perkebunan sawit warga yang hanya berjarak lebih kurang satu kilometer dari pemukiman masyarakat.

"Saya tadi bersama pak Bhabin dan beberapa warga melakukan penyisiran.Ternyata benar, kami menemukan bekas tapak diduga Harimau di sekitar perkebunan sawit warga yang tak jauh dari pemukiman," ujarnya.

Samingan juga berharap, agar masyarakat yang memiliki kebun sawit atau yang hendak memanen sawit lebih waspada.

"Saya berharap masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan terkait masalah ini. Bagi yang mau memanen ataupun yang memiliki hobi memancing dan lainnya supaya lebih berhati-hati," harapnya.

Selain itu juga, informasi yang didapat haluanriau.co dari grup WhatsApp Kecamatan Bungaraya dan WhatsApp lainnya, menyatakan himbauan bagi masyarakat di kampung lainya yang dekat dengan Kampung Tuah Indrapura untuk selalu waspada.

"Disampaikan kepada seluruh masyarakat dusun Jatimulya yang mempunyai lahan sawit atau bekerja di lahan sawit perbatasan antara Jatimulya Srimersing atau Jatimulya tuah Indra pura atau yang mempunyai hobi mancing di hutan agar kiranya untuk berhati-hati, ucapnya.


Hal itu karena tadi malam (Sabtu, 11/9/2021) dalam musyawarah dusun sekecamatan diinformasikan oleh kepala Dusun Tuah Indrapura/ paket D 4 saat sekarang ini ada binatang buas/ harimau yang sedang berkeliaran, mohon informasikan juga kepada sanak saudara yang mempunyai kebun disana agar lebih hati-hati, ini sudah dilaporkan ke pihak kecamatan agar dapat dilaporkan ke dinas terkait,"

Halaman:

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sekretaris MPP PAN Kabupaten Siak, Rosliani Tutup Usia

Sabtu, 4 September 2021 | 10:06 WIB
X