Laksanakan Bimbingan Organisasi, Pengurus Daerah 04 Riau lantik pengurus RAPI wilayah 14 Kuansing

- Minggu, 12 September 2021 | 15:35 WIB
Acara Bimbingan Organisasi dan Pelantikan RAPI 14 Singingi (Yendri)
Acara Bimbingan Organisasi dan Pelantikan RAPI 14 Singingi (Yendri)

HALUANRIAU.CO,KUANTAN SINGINGI - Pengurus Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 04.14 Kuantan Singingi menyelenggarakan Bimbingan Organisasi (BO) Sabtu 11 September 2021 kemarin.

Dilaksanakan di Taman Kolam Pemancingan Desa Pasir Emas Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi, giat tersebut di mulai pukul 09.00 hingga 17.00 WIB.

Diikuti oleh 51 peserta dari berbagai Wilayah Kerja RAPI yang ada di Propinsi Riau, Sebagian besar peserta berasal dari Wilayah 04.14 Kuansing, ada juga sebagian dari Wilayah 04.13 Pelalawan serta dari 04.01 Pekanbaru.

Dihadiri oleh Balai Monitoring Spektrum Frekuensi Kelai I Pekanbaru, juga tampak hadir Babinsa Desa Air Emas, Kepala Desa Air Emas, dan Seluruh Pengurus RAPI dari Jajaran Pengurus Daerah, Wilayah dan Lokal yang ada di Kuantan Singingi.

Baca Juga: Komunitas Otomotif TLCI Riau Salurkan Bansos dan Gerakkan Perekonomian Warga Desa Binaan yang Dilanda Bencana

Yang mana acara tersebut dibuka secara langsung oleh Ketua RAPI Daerah 04 Riau,  yang diawali dengan pelantikan Pengurus RAPI Wilayah  04.14 Kuantan Singingi periode 2020-2024.

Dan selanjutnya pelantikan Pengurus Lokal 14.03 Singingi dilantik oleh Ketua RAPI Wilayah 04.14 Kuantan Singingi Purwanto.S.Sos.

Dalam sambutan nya Ketua RAPI Daerah 04  Riau Rimon Usman menyampaikan agar seluruh anggota tertib berkomunikasi diudara dan setiap anggota harus tanggap dan peka dalam hal apapun.

"... seluruh Anggota dan Calon Anggota RAPI agar tertib berkomunikasi diudara serta sebagai anggota RAPI bisa peka terhadap kejadian atau bencana yang ada disetiap wilayah, dan RAPI bisa ikut ambil bagian dalam penanggulangan bencana, " Ujarnya.

(Yendri)
Sementara itu, Ketua RAPI Wilayah 04.14 Kuantan Singingi Purwanto,S.Sos menyampaikan dalam Bimbingan Organisasi ini, bertujuan meningkatkan SDM dalam berorganisasi.

"Bimbingan Organisasi (BO) ini bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia dibidang organisasi RAPI dan sifatnya wajib diikuti oleh Calon Anggota dan Anggota RAPI yang belum mengikutinya, hal ini sesuai dengan AD RAPI Pasal 25 ayat 5 dan ART RAPI pasal 26 ayat 3," Terang Purwanto kepada Haluanriau.co Minggu (12/09).

Halaman:

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Tags

Terkini

Hilang Kendali, Minibus Tabrak Kedai Harian di Desa Jake

Senin, 13 September 2021 | 10:23 WIB
X