Kapolres Rohil Pertegas Tidak Ada Pengusiran Terhadap Warga Yang Membesuk Tahanan

- Minggu, 12 September 2021 | 12:54 WIB
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK   |  Istimewa
Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK | Istimewa

HALUANRIAU.CO, ROHIL - Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhadi Ismanto SH SIK mengklarifikasi informasi yang beredar terkait pengusiran pemuka agama dan seorang Pendeta dari Gereja Kecamatan Pujud saat menjenguk kerabatnya di Mapolres Rokan Hilir pada hari Jum’at (10/9/) lalu.

Nurhadi menjelaskan, tidak ada bahasa pengusiran dilakukan anggotanya kepada warga yang membesuk tahanan tersebut.

Namun, anggota menyampaikan penjelasan terkait larangan menjenguk tahanan dimassa Pandemi Covid-19. Kata Nurhadi kepada haluanriau.co, Minggu (12/9).

Polres Rokan Hilir saat ini melakukan lock down di sel tahanan karena ada dua orang tahanan terpapar dan dinyatakan positif Covid-19. Jadi sekali lagi saya tegaskan tidak ada pengusiran, kata mantan Kapolsek Tualang itu.

Baca Juga: China Larangan ‘Banci’ ada di Televisi dan Game, serta Pembatasan Jam Bermain Game, Demi Moral dan Budaya

Kedatangan pemuka agama dan pendeta dari Kecamatan Pujud ke Polres Rohil saat itu disambut baik oleh petugas piket penjagaan dan juga diberikan penjelasan terkait situasi pandemi yang sedang berlangsung.

Bahkan, sambung Perwira berpangkat dua melati itu, ada bahasa dari penjenguk. “Ya sudah kalau memang sudah aturannya begitu, kami nitip makanan saja,” ujar salah satu penjenguk kepada petugas piket saat itu. Ujar Nurhadi menirukan ucapan warga tersebut.

Namun demi tegaknya kebenaran, kita akan periksa Anggota yang piket saat itu, apakah ada berkata kasar dan bahasa pengusiran terhadap warga yang akan membesuk tahanan saat itu, tidak hanya itu Provos Polres Rokan Hilir juga akan saya perintahkan untuk klarifikasi ke Pendeta tersebut, agar tidak beredarnya berita Hoax yang menyudutkan kita, ulasnya.

“Saya kira itu cenderung berita yang tidak benar karena tidak ada klarifikasi apapun dari pihak Polres Rokan Hilir dan cenderung tendensius, seharusnya pihak media yang menerbitkan pemberitaan itu harus konfirmasi terlebih dahulu terkait kebenaran hal itu”, sebut Kapolres.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tim Pakem Kejari Rohil Terus Awasi Kelompok Ahmadiyah

Rabu, 15 September 2021 | 21:46 WIB

Adakan Paripurna, DPRD Rohil Setujui RPJMD 2021-2026

Senin, 16 Agustus 2021 | 20:16 WIB
X