Polsek Kemuning Gelar Vaksinasi Covid-19 Tahap I untuk Warga

- Sabtu, 11 September 2021 | 15:30 WIB
Polsek saat gelar vaksinasi. (haluanriau.co/Evrizon)
Polsek saat gelar vaksinasi. (haluanriau.co/Evrizon)

HALUANRIAU.CO, INDRAGIRI HILIR - Antusias masyarakat Kecamatan Kemuning, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap I secara gratis di Gerai Vaksin Presisi Polsek Kemuning, Sabtu (11/9/2021).

Terlihat warga berbondong-bondong dari berbagai desa dan kelurahan mendatangi Mapolsek Kemuning, tempat terlaksananya vaksinasi, masyarakat lalu mengantre demi mendapat vaksin. Bahkan di beberapa sudut lapangan dijadikan sebagian warga sebagai tempat untuk mengisi formulir pendaftaran.

Dalam hal itu Polsek Kemuning telah menyediakan vaksin sebanyak 200 dosis merk CoronaVac.

Kapolsek Kemuning, Kompol Benhardi menjelaskan, wajar bila hari ini masyarakat antusias mengikuti vaksin karena sebelumnya para bhabinkamtibmas sudah mengarahkan dan mengimbau masyarakat di desanya masing-masing.

"Para Bhabinkamtibmas sudah mengimbau masyarakatnya untuk mengikuti vaksinasi di Mapolsek Kemuning bahkan sudah mendata warganya. Sehingga hari ini tinggal memanggil nama warga satu persatu untuk disuntik vaksin menurut data yang sudah ada," jelasnya.

Baca Juga: Jelang Laga Manchester United vs Newcastile United, Ajang Pembuktian Cristiano Ronaldo, Soal Usia No Problem

Meski demikian, Kapolsek mengatakan kegiatan gerai vaksin presisi ini juga terlaksana berkat kerja sama dengan UPT Puskesmas Kemuning.

"Vaksinatornya dari tenaga kesehatan UPT Puskesmas Kemuning sebanyak 10 orang. Untuk mengantisipasi kekurangan vaksin, dari Puskesmas juga sudah menyiapkan vaksin cadangan sebanyak 100 dosis," ungkap Benhardi.

Ia juga menjelaskan kegiatan vaksinasi Gerai Vaksin Presisi ini bertujuan untuk membentuk kekebalan imun tubuh atau herd immunity masyarakat di wilayah Kecamatan Kemuning.

"Menurut data Satgas Covid Inhil hari ini, di Kecamatan Kemuning tidak ada kasus Covid-19, nah untuk menjaga itu dibutuhkan kekebalan tubuh semua warga hingga terjadi herd immunity atau kekebalan kelompok, salah satu caranya adalah vaksinasi," terangnya.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Dugaan Ijazah Palsu, Cakades Kemuning Tua Dipolisikan

Sabtu, 18 September 2021 | 14:27 WIB

Peradi SAI Inhil Lantik Ketua Dewan Cabang Baru

Rabu, 15 September 2021 | 20:10 WIB
X