Dinas Perkebunan Indragiri Hilir Laksanakan Simulasi Penanganan Karhutla yang Ditaja PT BNS

- Jumat, 10 September 2021 | 08:49 WIB
Istimewa
Istimewa

HALUANRIAU.CO, TEMBILAHAN - Menjalankan tupoksi dalam melindungi tanaman petani agar terhindar dari kebakaran lahan dan kebun, Dinas Perkebunan Kabupaten Indragiri Hilir hadiri Pelatihan Simulasi Penanganan Kebakaran Lahan dan Kebun yang ditaja oleh PT Bumi Reksa Nusa Sejati (BNS) di wilayah Kecamatan Pelangiran.

Kegiatan dilaksanakan di Aula Kantor Bumi Reksa Nusa Sejati (BNS) Kecamatan Pelangiran pagi tadi Kamis (09/09/21).

Kegiatan pelatihan dan sosialisasi peduli api yang dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Perkebunan, Basarnas, Pemadam Kebakaran Kabupaten Inhil, Upika Kecamatan Kateman, Upika Kecamatan Pelangiran, Upika Kecamatan Mandah, Kadis Damkar Inhil, Staf PT BNS, Kades Penjuru dan Rotan semelur, Kades Cahaya Baru, tokoh masyarakat dan MPA.

Baca Juga: Usai Ditabrak Kapal Ponton, Pengguna Jembatan Padamaran di Kabupaten Rokan Hilir Diminta Berhati-hati

Rangkaian acara kegiatan yang dilaksanakan yakni Pembukaan, kata pengantar dari panitia, Doa, Kata Sambutan dari Pimpinan PT.BNS, Kata sambutan Camat Pelangiran, Kata Sambutan dari Kadis perkebunan, Penyampaian Kapolsek Pelangiran tentang hukum dari pelaku pembakar lahan dan hutan, serta pelaksanaan pelatihan pemadam kebakaran.

Dalam kesempatan itu, Kadisbun Inhil Drs. H. Sirajuddin, MM menyampaikan pentingnya membentuk masyarakat pesisir peduli api guna mengantisipasi kebakaran lahan dan kebun serta merupakan wujud kepedulian membantu masyarakat sekitar dalam pencegahan karhutla.

Pembentukan masyarakat pesisir peduli api ini juga juga didukung oleh pihak perusahaan sebagai perwujudan dari program CSR dilahan konsesinya yang berbatasan dengan lahan masyarakat.

Baca Juga: Ditpolairud Polda Riau Gagalkan Penjualan Tujuh Kubik Kayu Ilegal Jenis Meranti

Kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan tertib dengan penerapan protokol kesehatan.

Halaman:

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Tetap #Cari_aman Agar Bisa Ikutan AHMBS 2022

Senin, 20 Juni 2022 | 17:14 WIB
X