Kerumunan Aksi Protes Kebijakan Pengelola STC Dibubarkan Polisi

- Rabu, 8 September 2021 | 14:35 WIB
Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Josina Lambiombir usai membubarkan kerumunan pedagang di STC. (haluanriau.co/Akmal)
Kapolsek Pekanbaru Kota, AKP Josina Lambiombir usai membubarkan kerumunan pedagang di STC. (haluanriau.co/Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Kerumunan pedagang di Sukaramai Trade Center (STC) akhirnya dibubarkan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Pekanbaru Kota, Rabu (8/9/2021).

Personel Polsek Pekanbaru Kota diturunkan setelah mendapatkan informasi terkait adanya aksi protes oleh pedagang yang menimbulkan kerumunan.

“Jadi awalnya kami dapat informasi, kalau para pedagang akan melakukan unjuk rasa, masalah operasional di STC," katanya, Kapolsek Pekanbaru Kota, Josina Lambiombir.

Baca Juga: Terkesan Dibiarkan, Aksi Protes Pedagang STC Timbulkan Kerumunan

"Jadi saya sampaikan kepada pihak STC apabila ada masalah agar dikomunikasikan dengan baik, jangan sampai ada menimbulkan kerumunan, dan menimbulkan klaster baru,” lanjut Josina.

Usai memberikan pemahaman, akhirnya para pedagang diminta membubarkan diri dengan tertib, supaya tidak terjadi penyebaran Covid-19.

“Tujuan kami di sini untuk memutus mata rantai Covid-19. Apabila ada kerumunan massa, indikasi peningkatan Covid-19 akan ada pula. Untuk itu sama-sama jaga Kota Pekanbaru, di semua tempat, jangan ada kerumunan massa,” tuturnya.

Baca Juga: PPKM di Kota Pekanbaru Sudah Level III, Kadisdik Pekanbaru: Kalau Bisa Kamis Ini Kita Mulai Buka Sekolah

Josina pun menengahi kedua belah pihak, agar menyelesaikan secara baik-baik tanpa menimbulkan kerumunan.

“Apabila ada masalah, selesaikan baik-baik. Situasi saat ini masih bisa kami redam. Saya sampaikan, apabila ada masalah silakan dipertemukan di ruang yang ada untuk mediasi," tutup Josina.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X