Kajari Siak Edukasi Camat dan Kades di Sungai Mandau terkait Penggunaan Dana Desa

- Selasa, 7 September 2021 | 16:40 WIB
kajari Siak dan jajaran saat lakukan edukasi kepada camat dan kades di Sungai Mandau. (haluanriau.co/Dolly Sandro)
kajari Siak dan jajaran saat lakukan edukasi kepada camat dan kades di Sungai Mandau. (haluanriau.co/Dolly Sandro)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Siak, Dharmabella Tymbhasz melakukan kunjungan kerja ke Desa Muara Kelantan, Kecamatan Sungai Mandau, Kabupaten Siak pada Selasa (7/9/2021).

Dharmabella Tymbasz yang didampingi Kasi Intel Saldi mengatakan, kunjungan ini merupakan silaturahmi dengan perangkat Kecamatan dan Kepala Desa yang ada di Kecamatan Sungai Mandau, kabupaten Siak.

Lebih lanjut, Dharmabella mengatakan hal itu sesuai intruksi pimpinan, di mana kejaksaan harus selalu hadir di tengah masyarakat. Hal itu, katanya, karena paradigma penegakan hukum saat ini sudah berbeda.

"Lebih baik mencegah dari pada tersandung kasus hukum dalam penggunaan dana desa," katanya.

"Tidak enak kalau sudah berurusan dengan hukum, apalagi sudah dipanggil jaksa dan polisi," tegas Dharmabella.

Baca Juga: Harimau Sumatera Kian Resah di Teritorialnya hingga Terkam Warga

Maka dari itu, pihaknya mengharapkan koordinasi antara Kepala Desa dan Camat harus dibina sebaik mungkin. Selain itu, tambahnya, agar selalu melibatkan masyarakat dalam setiap penggunaan dana desa.

"Kalau ada yang perlu dikoordinasikan terkait penggunaan dana desa, silakan komunikasikan dengan kasi intel," ujarnya.

"Kecamatan Sungai Mandau ini saya lihat potensi alamnya sangat menjanjikan. Di sini banyak terdapat lahan yang bisa dikelola melalui Badan Usaha Milik Desa (Bumdes), manfaatkan peluang ini, agar masyarakat pun ikut merasakan ini semua," tutur Dharmabella.

Ia mengingatkan bahwa tugas kepala desa yakni menerima aspirasi warga, kemudian sampaikan kepada camat dan camat akan koordinasikan apa yang kurang kepada bupati dan dinas terkait. Dalam hal ini, menurut Dharmabella, jaksa dan polisi hanya mengawasi.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X