Pekanbaru Turun Level PPKM, Masyarakat Diingatkan Patuhi Prokes

- Senin, 6 September 2021 | 19:45 WIB
(haluanriau.co/Akmal)
(haluanriau.co/Akmal)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekanbaru mengingatkan agar masyarakat Kota Pekanbaru tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19.

Meskipun nantinya Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, di mana hal itu turun dari level dari pembatasan sebelumnya.

Artinya, kegiatan masyarakat sudah banyak mengalami kelonggaran, bisa saja tidak ada lagi pengawasan terhadap aktivitas masyarakat diluar ruangan. Tidak ada lagi penyekatan jalan dan bisa saja aktivitas pusat perbelanjaan diperbolehkan buka dengan syarat tertentu.

Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Roni Pasla memprediksi bahwa penurunan level PPKM ini mengacu kepada tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Riau, khususnya Pekanbaru per harinya telah mengalami penurunan.

Baca Juga: Kudeta di Guinea karena Pemerintah Korupsi dan Presiden Ingin Miliki Masa Jabatan 3 Periode

Roni Pasla bersyukur saat ini Pekanbaru telah meninggalkan zona merah dan berganti dengan zona orange.

"Artinya, untuk PPKM yang awalnya kita di Pekanbaru level 4, kini turun menjadi level 3. Karena ini juga melihat tambahan kasus terkonfirmasi Covid-19 di Pekanbaru yang telah berangsur turun," jelas Roni Pasla, Senin (6/9/2021).

Masyarakat diingatkannya akan pentingnya peranan masyarakat dalam melaksanakan prokes. "Peranan masyarakat sangat dibutuhkan, jangan sampai karena berganti ke level 3 masyarakat mengabaikan prokes dan tidak disiplin," jelasnya.

Harapnya, semoga ke depannya Kota Pekanbaru bisa terus menurunkan level PPKM tersebut. Dengan begitu, yang awalnya Pekanbaru merupakan zona merah, bisa terus berganti ke zona orange, kuning, bahkan hijau.

Turunnya level penerapan PPKM itu menandakan bahwa kegiatan keseharian masyarakat akan kembali normal seperti sedia kala.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X