Demokrat Pekanbaru Salurkan Vaksin untuk 1.500 Orang Jelang HUT ke-20

- Senin, 6 September 2021 | 17:29 WIB
Saat vaksinasi berlangsung yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Pekanbaru. (Istimewa)
Saat vaksinasi berlangsung yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Pekanbaru. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Pada bulan bakti Partai Demokrat, atau jelang perayaan puncak HUT ke-20 Partai Demokrat, DPC Demokrat Pekanbaru menggelar vaksinasi massal gratis yang disediakan untuk 1.500 peserta, di Taman Budaya, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Senin (6/9/2021).

Kegiatan itu dimulai sejak pagi dan ratusan masyarakat hadir dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes). Tampak hadir pengurus DPC Demokrat Pekanbaru yang dikomandoi Agung Nugroho, Sekretaris DPC Tengku Azwendi dan beberapa pengurus inti lainnya.

Agung mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini berangkat dari tingginya animo masyarakat untuk vaksin, namun ketersediaan vaksin minim di Pekanbaru.

Maka dari itu, dirinya berinisiatif menghubungi kolega Demokrat di DPR RI untuk mencarikan solusi. Alhasil, dirinya mendapat kabar baik dari Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham.

“1.500 dosis vaksin ini merupakan bantuan yang disalurkan Anggota DPR RI Fraksi Demokrat, Aliyah Mustika Ilham dari Kemenkes. Di mana sebetulnya, ada 2.000 dosis yang dikirim. Sisanya sebanyak 500 dosis diserahkan kepada masyarakat kabupaten lain,” katanya.

Baca Juga: Terungkap Rahasia Clausul Kontrak Neymar di PSG. Dibayar Untuk Bersikap Sopan, Ramah dan Tepat Waktu

Lebih jauh, Agung menyampaikan pada bulan bakti Partai Demokrat memang diperintahkan oleh Ketum, AHY kepada seluruh kader untuk menggelar berbagai macam kegiatan sosial. Termasuk pemberian vaksin massal ini agar masyarakat bisa dengan mudah memperoleh vaksin Covid-19.

Tujuannya, jelasnya, tentu saja agar herd immunity masyarakat dapat terbentuk dan pandemi bisa segera berlalu.

Selain itu, Agung juga mengucapkan berterima kasih kepada tenaga kesehatan/vaksinator yang disediakan oleh beberapa pihak. Di antaranya adalah RSUD Petala Bumi, RSJ Tampan, RS Universitas Riau dan RS Awal Bros. Menurut dia, tanpa dukungan tenaga medis penyelenggaraan vaksin tersebut sangat mustahil bisa terlaksana.

Baca Juga: Kirim 3 Atlet di PON XX Papua, Perserosi Targetkan Medali Emas

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB

1.305 Pelanggaran Dalam Sepekan Ops Zebra Lancang Kuning

Selasa, 23 November 2021 | 17:27 WIB
X