Pemuda Pancasila Turunkan Tim Relawan Bantu Penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru

- Minggu, 5 September 2021 | 18:25 WIB
Kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru mengikuti bimtek yang ditahannya GTN PP
Kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru mengikuti bimtek yang ditahannya GTN PP

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Sebanyak 22 orang kader Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru baru saja selesai bimbingan teknis yang ditaja Gugus Tugas Nasional Pemuda Pancasila. Puluhan kader ini selanjutnya akan diterjunkan untuk membantu penanganan Covid-19 di Kota Bertuah.

Dikatakan Iwan Pansa, puluhan kader tersebut telah dipilih melalui seleksi yang ketat. Selain itu mereka juga telah menjalani vaksinasi.

"Kegiatan bimtek ini baru saja usai dilaksanakan secara daring pada Sabtu (4/9) kemarin," ujar Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Pekanbaru itu, Minggu (5/9/2021).

Berbekal pengetahuan yang diberikan GTN PP, para kader tersebut siap diterjunkan sebagai Tim Relawan Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 di Kota Pekanbaru.

Tim yang bernama Gugus Tugas Cabang (GTC) Kota Pekanbaru ini dibentuk berdasarkan Instruksi Majelis Pimpinan Nasional (MPN) melalui GTN Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19, yang bekerjasama dengan Indika Foundation dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Mereka nantinya akan turut mensosialisasikan program vaksinasi yang digencarkan pemerintah.

"Para relawan juga akan melakukan penyemprotan desinfektan di tempat umum, serta menyalurkan ribuan paket bantuan sembako bagi warga yang sedang isolasi mandiri ataupun yang terdampak akibat PPKM," kata Iwan.

Semua kegiatan relawan ini nantinya akan terpusat di Posko Relawan Task Force Kemanusiaan PPKM Covid-19 di Kantor MPC Pemuda Pancasila Kota Pekanbaru, Jalan Kereta Api Nomor 3-4, Kelurahan Tangkerang Tengah, Kecamatan Marpoyan Damai. Tim Relawan diperbolehkan menerima donasi dari pihak lain untuk disalurkan ke masyarakat.

"Para relawan ini akan melibatkan seluruh PAC se-Kota Pekanbaru, sehingga PP bisa bergerak mencapai tiap sudut kota. Relawan ini sangat dibutuhkan masyarakat dalam membantu pemerintah untuk penanganan Covid-19 di Kota Pekanbaru," imbuh Iwan Pansa.

Ditambahkan Ketua Pelaksana, Suhermanto, tim relawan ini dalam waktu dekat akan resmi diterjunkan. "Agar dapat segera beraksi membantu masyarakat yang sedang kesusahan akibat pendemi ini," singkat Sekretaris MPC PP Kota Pekanbaru.

Editor: Dodi Ferdian

Tags

Terkini

DPRD Desak Pemprov Riau Bangun Sekolah Baru

Selasa, 5 Juli 2022 | 16:28 WIB
X