Di Masa Pandemi, Polsek Tualang Tak Henti Bantu Warga Kurang Mampu

- Jumat, 3 September 2021 | 16:01 WIB
Iptu Ramadhan saat memberikan bantuan kepada warga di Perawang  |  Istimewa
Iptu Ramadhan saat memberikan bantuan kepada warga di Perawang | Istimewa



HALUANRIAU.CO, SIAK -  Lama tidak terexspose, ternyata kegiatan sosial Jumat Barokah Polsek Tualang tak pernah kendor meski keadaan ekonomi semakin memburuk selama pandemi dan pemberlakuan PPKM.

Terpantau, Kepolisian dari Polsek Tualang memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang kurang mampu di Kecamatan Tualang, Jumat (3/9) pagi.

Kapolsek Tualang AKP Alvin Agung Wibawa Sik, yang didampingi Panit I Lantas Polsek Tualang Iptu A Ramadhan mengatakan, selama pandemi dan pemberlakuan PPKM di Kecamatan Tualang, warga kurang mampu sangat merasakan dampaknya.

Baca Juga: Pasca di Intruksikan Bupati, Mardianto Manan: Keberadaan Perusahaan Mensejahterakan Bukan Menghisap Sumber Keh

Maka dari itu, kami dari Polsek Tualang tak hentinya hadir dan memberikan bantuan ditengah masyarakat, kata dia.

"Kami dapat merasakan kesulitan yang dirasakan saudara-saudara kita yang kurang mampu, dimasa pandemi ini," kata dia lagi.

Semua kegiatan dibatasi, sehingga aktifitas untuk mencari rejekipun secara otomatis semakin sulit, tambah Alvin yang diaminkan Ramadhan.

Baca Juga: Ini Link Hasil Penelitian dan Jurnal Ilmiah, Dapat Diakses Secara Online Inovasi dari Bappeda Inhil

Saya bersama anggota selalu menyisihkan rejeki, dan dikumpulkan setiap minggunya, dari dana itulah kami bebagi kepada saudara kita yang kurang beruntung, kami berbagi ini bukan kami kaya ataupun ria, namun kami tahu rasanya tidak punya, tutur Alvin melanjutkan.

Selain itu, dengan adanya kegiatan yang kami lakukan ini, kami berharap Polisi semakin dekat dengan masyarakat, Polisi bisa berbaur ditengah masyarakat baik itu suka maupun duka, ulasnya.

Pagi Jumat yang penuh berkah itu, belasan Polisi mendatangi rumah Raja Ani (65) dan Yunasir (71), kedatangan Polisi kerumah dua orang warga tersebut bukan terkait tindak pidana maupun melakukan penangkapan terhadap empunya rumah, namun karna kepedulian antara sesama insan manusia.

Baca Juga: Relaksasi PPnBM 0 Persen Telah Berakhir, Berikut Daftar Kendaraan yang Akan Mengalami Kenaikan Harga

Kedatangan Polisi kerumah wargapun disambut rasa haru oleh Raja Aini dan Yunasir. Kepada awak media, Yunasir dan Raja Ainipun mengungkapkan rasa syukurnya.

Kami sering diberikan bantuan sembako seperti sekarang ini, terima kasih banyak semoga bapak-bapak Polisi selalu diberikan kesehatan dan kemudahan dalam melaksanakan tugas, saut  Raja Aini yang dibenarkan Yunasir.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siak Pertahankan Predikat KLA Tingkat Nindya

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:04 WIB
X