135 Rumah Rusak Parah Akibat Banjir di Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar

- Jumat, 3 September 2021 | 15:12 WIB
Kalaksa BPBD dan jajaran saat turun menunjau lokasi banjir bandang di Kampar Kiri Hulu.
Kalaksa BPBD dan jajaran saat turun menunjau lokasi banjir bandang di Kampar Kiri Hulu.

HALUANRIAU.CO, KAMPAR KIRI HULU - Mewakili Bupati Kampar H Catur Sugeng Susanto, Kalaksa BPBD Kampar Dedy Sambudi mengunjungi korban banjir bandang di Desa Ludai Kampar Kiri Hulu, Rabu (1/9).

Usai melakukan peninjauan, Dedy Sambudi menyebutkan, ratusan warga terdampak banjir bandang yang melanda RT 02 RW 02 Desa Ludai Kecamatan Kampar Kiri Hulu terdiri dari 135 kepala keluarga atau 450 jiwa, warga yang rumahnya rusak parah saat ini terpaksa mengungsi ke warga setempat, sedangkan rumah yang rusak ringan sudah mulai di bersihkan dan diperbaiki.

"Kemarin kita memantau dampak banjir bandang dan memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir, ini bukti pemerintah akan selalu tanggap terhadap masyarakat yang terkena musibah bencana," ungkap Dedy, Kamis (2/9).

Hari ini kita ke lokasi bencana untuk memastikan kondisi masyarakat pasca bencana dan memberikan bantuan kepada masyarakat" Ujar Dedy.

Menurut Dedi, banjir disebabkan meluapnya Sungai Bio karena intensitas hujan cukup tinggi, meski banjir tidak terlalu lama merendam rumah warga, namun endapan lumpur dan ranting kayu yang dibawa air cukup membuat warga kesulitan dan membutuhkan waktu lama untuk membersihkan rumah dan perkarangan serta lingkungan desa.

"BPBD baru mendapat informasi pasti bencana tersebut dari Camat Kampar Kiri Hulu pada Rabu (1/9/2021) pagi. Informasi sulit diperoleh karena koneksi alat komunikasi tidak memadai," tutup Dedy Sambudi.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

X