Dilantik Kajari, Kasi Pidsus dan Kasi Pidum Harus Dukung Kemajuan Kota Pekanbaru

- Kamis, 2 September 2021 | 19:37 WIB
Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo memimpin pelantikan Kasi Pidsus dan Kasi Pidum yang baru. (haluanriau.co/Dodi Ferdian)
Kajari Pekanbaru Teguh Wibowo memimpin pelantikan Kasi Pidsus dan Kasi Pidum yang baru. (haluanriau.co/Dodi Ferdian)

HALUANRIAU.CO, PEKANBARU - Agung Irawan dan Zulham Pardamean Pane resmi bertugas di Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Keduanya diminta untuk lebih mendukung kinerja Korps Adhyaksa itu guna kemajuan Kota Pekanbaru.

Agung Irawan adalah Kepala Seksi (Kasi) Pidana Khusus (Pidsus) yang baru. Mantan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Bengkalis itu menggantikan Yunius Zega yang pindah tugas ke Bangka Belitung sebagai Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan (PB3R) Kejari Pangkal Pinang.

Sementara Zulham menjabat sebagai Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Pekanbaru menggantikan Robi Harianto yang mutasi sebagai Kasi Pengamanan Pembangunan Strategis (PPS) Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Riau. Zulham sendiri sebelumnya adalah Kasi Pidum Kejari Binjai.

Kepala Kejari (Kajari) Pekanbaru, Teguh Wibowo, memimpin langsung pelantikan dan serah terima jabatan (sertijab) tersebut. Kegiatan itu dilaksanakan di Aula Kejari Pekanbaru dengan protokol kesehatan yang ketat.

Usai kegiatan, Kajari memberikan keterangan kepada awak media. Dikatakan Teguh, mutasi jabatan ini diharapkan dapat lebih memperkuat kinerja jajarannya.

"Bisa lebih mendukung kinerja kami, untuk kemajuan Pekanbaru," ujar Teguh, Kamis (2/9/2021).

Jika bicara soal dedikasi dan integritas dua pejabat eselon IV yang baru dilantik tersebut, Teguh tidak meragukan lagi. Menurut dia, Agung dan Zulham dipilih oleh pimpinan untuk mengemban amanah baru tersebut.

"Harapan saya, Kasi Pidsus dan Kasi Pidum bisa bersinergi dengan teman-teman yang lain. Bekerja dengan ikhlas, membangun keharmonisan," kata mantan Asisten Intelijen Kejati Sumatra Barat (Sumbar) itu.

"Mereka ini stok lama barang baru. Saya yakin mereka sudah mengerti nuansa di sini dan cepat beradaptasi," sambungnya.

Untuk Kasi Pidsus, Teguh tidak ada memberikan target tertentu dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi. Hal itu, katanya, sebagaimana kebijakan pimpinan tertinggi di institusi Kejaksaan. Namun penekanannya lebih kepada optimalisasi dan preventif atau upaya pencegahan.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

PDAM Tirta Siak Diminta Segera Perbaiki Pipa Bocor

Rabu, 1 Desember 2021 | 18:25 WIB

Universitas Islam Riau dan Pemkab Pelalawan Teken MoU

Senin, 29 November 2021 | 18:19 WIB
X