Tahun Lalu, Disdik Siak Anggarkan 1,4 Milyar untuk Bantuan Masker bagi Pelajar SD dan SMP

- Rabu, 1 September 2021 | 18:49 WIB
Kadiskik Siak, Lukman. (Istimewa)
Kadiskik Siak, Lukman. (Istimewa)

HALUANRIAU.CO, SIAK - Upaya kepedulian terhadap kesehatan pelajar selama pandemi Covid-19, Pemerintah Kabupaten Siak melalui Dinas Pendidikan Siak menyalurkan bantuan ribuan masker bagi pelajar SD dan SMP baik sekolah negeri maupun swasta.

Kadisdik Siak, Lukman mengatakan, bantuan ribuan masker tersebut berlangsung secara dua tahap, yang pertama dilakukan pada tahun ajaran baru tahun lalu.

"Dan yang kedua pada akhir 2020," ujar Lukman kepada haluanriau.co, Rabu (1/9/2021).

Dijelaskan Lukman, untuk pengadaan masker tahap awal, pihaknya memperuntukkan bagi sekolah negeri, yakni tingkat SD dan SMP. Tujuannya agar tidak terjadi kecemburuan bagi sekolah swasta, maka di tahap dua pihaknya menyalurkan juga bagi sekolah swasta baik itu tingkat SD maupun SMP.

“Jadi di sini ada dua tahap, kami menyalurkan bantuan masker untuk bidang pendidikan di Kabupten Siak," katanya.

Lebih jauh ia menyampaikan, pada kegiatan tahap awal tersebut, pihaknya menganggarkan Rp1 milyar lebih. Dan untuk tahap kedua bagi sekolah swasta sejumlah Rp400 juta lebih.

"Jadi total keseluruhan dana yang kita kucurkan sejumlah Rp1,4 milyar lebih yang berasal dari APBD Siak," terangnya.

Untuk pengadaan kegiatan ini, Lukman mengatakan pihaknya sudah membicarakan dengan Forkopimda. Artinya pihak Disdik Siak tidak memutuskan sendiri.

"Kami selalu berkoordinasi dengan pimpinan, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi kami disalahkan," kenang Lukman.

Selain itu, Disdik Siak juga melibatkan Korwilcam pada saat pendistribusian masker untuk sekolah tingkat SD dan SMP yang ada di Kabupaten Siak.

Halaman:

Editor: Bagus Pribadi

Tags

Terkini

Siak Pertahankan Predikat KLA Tingkat Nindya

Kamis, 14 Oktober 2021 | 10:04 WIB
X