Gunakan Seragam Polisi Lengkap Lalu Minta Uang di Alfamart, Ternyata Pemuda Ini ODGJ

- Rabu, 1 September 2021 | 15:51 WIB
AS (20) diamankan Polsek Pasir Penyu setelah mememaksa meminta uang di Alfamart Sungai Lala dengan menggunakan seragam Polisi. Ternyata Anggara alami gangguan jiwa
AS (20) diamankan Polsek Pasir Penyu setelah mememaksa meminta uang di Alfamart Sungai Lala dengan menggunakan seragam Polisi. Ternyata Anggara alami gangguan jiwa

HALUANRIAU.CO, RENGAT - Warga Sungai Lala Kabupaten Indragiri Hulu sempat dihebohkan dengan adanya seorang pemuda yang menggunakan seragam Polisi lengkap berpangkat Brigadir Satu (Bripda) dengan tulisan di bagian nama tercantum D.Cendana.

Ia meminta dan memaksa pihak Alfamart yang berada di Jalan Sudirman Sungai lala Kabupaten Indragiri Hulu untuk memberikan uang.

Peristiwa tersebut kemudian dilaporkan kepada Bhanbinkamtibmas setempat Bripka YB Tampubolon.

Setelah melaporkan aduan tersebut kepada pimpinanya di Polsek Pasir Penyu, Bripka YB Tampubolon yang mendapatkan perintah untuk langsung mengamankan pemuda yang menggunakan seragam Polisi tersebut dan membawanya ke Mapolsek Pasir Penyu.

Peristiwa yang terjadi pada Selasa (31/8/2021) itu sempat membuat pihak Alfamart ketakutan.

Setelah diselidik akhirnya Polisi dapat mengetahui keberadaan keluarga dari pelaku yang ternyata berada di daerah benai Kecamatan Kuantan Singingi dan pemuda tersebut bernama AS.

"Menurut pihak keluarga, AS (20) sudah dua bulan belakangan adalah masuk dalam Orang Dalam Gangguan Jiwa (ODGJ) dan melarikan diri saat dalam perawatan pihak Psikiater, ungkap Kapolres Inhu AKBP Bachtiar Alponso melalui Ps Paur Humas Aipda Misran, Rabu (9/8/2021).

Menurut Aipda Misran, seragam yang digunakan AS didapatnya dengan mencuri dari salah seorang anggota Polres Inhu di kediamannya di Pematangreba Kecamatan Rengat Barat.

Anggara kemudian diamankan di Mapolsek Pasir Penyu sambil menunggu pihak keluarganya datang dari Benai.

Editor: Eka Buana Putra

Tags

Terkini

511 Napi Dapat Remisi di Rengat

Rabu, 4 Mei 2022 | 19:04 WIB
X