Bupati Kampar Diduga Miliki 5 Unit Mobil Dinas, 2 Berada di Jakarta dan 1 di Yogyakarta

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 22:26 WIB
Ilustrasi   |   Sumber : infopublik.id
Ilustrasi | Sumber : infopublik.id



HALUANRIAU.CO, KAMPAR - Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto diduga kuasai lima unit kendaraan mobil dinas. Mobil itu diketahui berada diluar Provinsi sebanyak 3 unit.

Hal itu terungkap saat Pantia Khusus (Pansus) Bidang Aset DPRD Kampar melakukan pengecekan terhadap kendaraan bermotor dilingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah Kampar.

Ketua Pansus I Aset DPRD Kampar Muhammad Ansor mengatakan berdasarkan data yang diterima kepihaknya kendaraan bermotor dilingkungan Sekretariat Pemda Kampar berjumlah 364 unit. Namun baru 56 unit yang ada kejelasan, 33 unit sudah dicek secara fisik, masih ada 23 unit yang belum dihadirkan.

"Jangan marah kalau kami mengatakan Pemda Kampar tidak serius, kami diberikan waktu oleh pimpinan selama tiga bulan untuk bekerja, makanya kami menagih terus. Kalau bisa dipercepat data ini agar kita tidak saling menyalahkan," ujar Ansor saat melakukan pengecekan kendaraan bermotor di lingkungan Sekretariat Pemda Kampar, Senin (30/8) kemarin.

Ansor mengatakan dari data yang diperoleh pihaknya ternyata ada 5 unit mobil dinas yang dikuasai Bupati Kampar.

"Ternyata ada 5 unit mobil dinas bupati di Kampar 2 unit, di Jakarta 2 unit, dan 1 unit di Yogyakarta," ungkap politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

"Dalam aturan Permenkeu Nomor 7 Tahun 2006, seorang kepala daerah bupati atau wali kota hanya diperbolehkan menguasai dua unit mobil dinas, tidak boleh lebih. Dalam aturan itu, menurut Ansor, diatur 2 jenis kendaraan, yaitu untuk jenis jip berkapasitas mesin 3.200 cc, dan sedan 3.200 cc," sambung dia.

Ansor juga mempertanyakan kegunaan 5 unit mobil dinas tersebut. Karena kata dia  perjalanan dinas bupati telah sudah ada anggaran yang sudah dianggarkan.

Adapun lima unit mobil dinas yang diduga dikuasai Bupati Kampar itu, yaitu satu unit mobil Toyota Innova berada di Yogyakarta dan satu unit Toyota Innova dan Mercedes Benz jenis sedan berada di Jakarta, kemudian satu unit mobil Land Cruiser, satu Toyota Fortuner.

Editor: Taufik Ilham

Tags

Terkini

X