Dapat Cashback 20%, Bappenda Menyebutkan Wajib Pajak Sudah Bisa Bayarkan Kewajiban Melalui e-Commerce

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 17:06 WIB
Ketua Bappenda Kota Pekanbaru
Ketua Bappenda Kota Pekanbaru

Pekanbaru - Para wajib pajak di Kota Pekanbaru saat ini patut berbahagia, bahwa saat ini Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Pekanbaru meyebutkan wajib pajak sudah bisa membayarkan pajak secara online melalui layanan e-commerce.

Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bappenda) Kota Pekanbaru, Zuhelmi Arifin menyatakan bahwa cara ini di buat untuk memudahkan masyarakat membayar pajak serta untuk mengurangi kerumunan saat melakukan pembayaran pajak secara manual.

Pembayaran pajak bisa di lakukan di beberapa situs e-commerce seperti Shopee, Tokopedia, GoJek dan lain sebagainya. Namun khusus Aplikasi GoPay, para wajib pajak bisa mendapatkan cashback senilai 20%.

"Meski ada cash back untuk wajib pajak, namun pajak yang disetorkan ke Bapenda tetap utuh 100 persen, karena program cash back itu merupakan prgram dari Go Jek," kata Zulhelmi, Selasa (31/8).

Sementara itu untuk Pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan atau PBB, akan dibuka secara manual hingga Desember mendatang.

Hal ini ditujukan agar pelayanan pajak mudah di jangkau oleh masyarakat yang ingin membayarkan kewajibaanya kepada negara dan untuk meminimalisir adanya penunggak pajak di kota bertuah.

"Hal ini ditujukan agar pelayanan pajak betul-betul mudah dijangkau masyarakat dan tergerak untuk melunasi kewajibannya kepada negara," tutupnya.

Editor: Bilhaqi Amjada A'araf

Sumber: pekanbaru.go.id

Tags

Terkini

X